Penetapan NIP PPPK Pemprov Riau Tahun 2023 Hampir Selesai

Penetapan NIP PPPK Pemprov Riau Tahun 2023 Hampir Selesai

PEKANBARU - Penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Pemprov Riau yang lulus seleksi tahun 2023 lalu hingga saat ini masih diproses di Badan Kepegawaian Negara (BKN). Informasi terbaru, progres penetapan NIP PPPK sudah diatas 90 persen.

"Iya progress sudah diatas 90 persen, mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa selesai," kata Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Kepegawaian, BKD Riau, Endinovelly, Sabtu (27/4/2024).

Endi mengakui proses penetapan NIP bagi pegawai PPPK yang lulus seleksi tahun lalu ini memang cukup lama. Sebab usulan NIP yang diproses di BKN regional 12 Pekanbaru ini tidak hanya mengurus usulan NIP dari Riau. Namun juga dari provinsi tetangga.

"Dari Kepulauan Riau dan Sumatera Barat juga sama, itu dibawah kewenangan BKN regional 12 Pekanbaru. Makanya proses nya lama, karena usulan yang masuk kan banyak, bukan cuma dari Riau saja," ujarnya.

Sementara untuk total usulan NIP untuk formasi tenaga pendidikan yang diajukan ke BKN sebanyak 2.352 nama. Sementara untuk formasi tenaga teknis dari total usulan 112 nama dan untuk formasi tenaga kesehatan 142 nama.

"Semua nama yang lulus seleksi PPPK tahun 2023 lalu sudah kita usulkan penetapan NIPnya ke BKN," katanya.

Sementara saat disinggung terkait seleksi CPNS dan PPPK tahun 2024 ini, pihak masih menunggu jadwal pendaftaran dari pemerintah pusat.

Seperti diketahui, pada tahun 2024 ini Pemerintah Provinsi Riau akan membuka rekrutmen CPNS dan PPPK dengan total lowongan mencapai 6.440 orang. Dengan rincian, 6.360 untuk formasi PPPK dan 80 lowongan lagi untuk CPNS.

Untuk formasi PPPK yang paling banyak itu formasi tenaga teknis 5.095 lowongan. kemudian untuk guru ada 1.114 lowongan dan untuk tenaga kesehatan ada 151 lowongan. **

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index