Ini Tempat Wisata Eksotis yang Wajib Anda Kunjungi Bila Pergi ke Kota Yogyakarta

Ini Tempat Wisata Eksotis yang Wajib Anda Kunjungi Bila Pergi ke Kota Yogyakarta
Candi Prambanan

Riaudaily.com - Kota Yogyakarta selalu menjadi impian bagi setiap orang yang berliburan. Bisa dibilang, destinasi wisata di Kota Yogyakarta sangat komplet dan memanjakan mereka yang mengunjunginya. Mulai dari wisata kuliner, wisata seni budaya dan sejarah di keraton, candi, hingga wisata pantai yang menakjubkan.

Dengan begitu banyaknya pilihan tempat wisata, jangan sampai Anda tak fokus sehingga melewatkan satu dari destinasi wisata yang menakjubkan di Kota Yogyakarta. Agar tak kecolongan, ada baiknya Anda membuat list tempat-tempat yang wajib dikunjungi.

Berikut beberapa tempat wisata yang wajib dikunjungi bila Anda mengunjungi Kota Gudeg tersebut.
1. Candi Borobudur
Candi Borobudur tentu saja wajib dalam daftar kunjungan Anda bila melancong ke Yogyakarta. Borobudur adalah situs warisan dunia yang sudah diakui oleh dunia, sebagai candi terbesar di dunia.

Borobudur sebenarnya terletak di Kabupaten Magelang. Namun jangan khawatir, karena jaraknya tidak begitu jauh dari Jogja, Anda bisa sekalian berkunjung ke sini untuk menikmati keindahan arsitektur candi dan pemandangan sekitarnya.

2. Candi Prambanan
Selain Borobudur, Candi Prambanan juga layak untuk dikunjungi karena menawarkan keindahan juga edukasi sejarah dengan segala mitosnya. Candi Prambanan adalah tempat yang menakjubkan untuk mengagumi arsitektur kuno dan sejarah Hindu di Indonesia.

3. Kraton Yogyakarta
Jangan pernah melupakan jantungnya Kota Yogyakarta. Apalagi kalau bukan Keraton Yogyakarta: istana kerajaan Kesultanan Yogyakarta yang masih berfungsi hingga hari ini. Di sini kamu bisa melihat arsitektur tradisional Jawa, museum, serta menyaksikan pertunjukan seni dan budaya Jawa.

4. Pantai Parangtritis
Bagi yang ingin mengunjungi wisata pantai, jangan khawatir. Ada pantai Parangtritis yang sudah terkenal karena keindahan pantainya. Pantai Parangtritis terkenal karena pasir putih yang indah, ombak yang besar, dan pemandangan matahari terbenam yang spektakuler.

5. Goa Jomblang
Banyak yang belum merasakan keindahan Goa Jomblang. Anda sebaiknya pergi ke Gua Jomblang, gua alam yang menakjubkan dengan lubang cahaya di langit-langitnya yang memancarkan cahaya alami. Ini adalah tempat yang populer untuk wisata petualangan dan fotografi.

6. Gunung Merapi
Bila Anda ingim tantangan lebih, mungkin Gunung Merapi menjadi tujuan wisata Anda yang tepat. Gunung berapi yang aktif di dekat Yogyakarta ini, menawarkan pengalaman trekking dengan mobil jeep, menulusuri lereng gunung untuk menikmati pemandangan yang menakjubkan dan belajar tentang aktivitas vulkanik.

7. Jalan Malioboro
Anda yang ingin menikmati kuliner pinggir jalan Yogyakarta, bisa bersantai di Jalan Malioboro. Sebaiknya Anda menikmati suasana Malioboro ini di malam hari. Selain tak terlalu macet, Malioboro di malam hari sungguh berbeda dengan siang hari. Sering, tanpa disangka, ada banyak atraksi yang ditampilkan oleh seniman Yogyakarta. Siapa tahu Anda beruntung bisa menyaksikannya.

Tentu saja beberapa tempat wisata di atas hanya sebagian kecil dari banyak tempat wisata yang bisa kamu kunjungi di Yogyakarta. Anda bisa menambahkan list tujuan wisata Yogyakarta. Selamat berlibur ke Yogyakarta. **

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index