Lawan Indonesia, Pelatih Korea Waspadai Sosok Shin Tae Yong di Perempat Final Piala Asia U-23

Lawan Indonesia, Pelatih Korea Waspadai Sosok Shin Tae Yong di Perempat Final Piala Asia U-23
Pelatih Korea Hwang Sun-hong mewaspadai pertemuan lawan Timnas Indonesia U-23 asuhan Shin Tae Yong. (AFP/JUNG YEON-JE)

Jakarta - Pelatih Korea Selatan, Hwang Sun-hong, menganggap serius partai perempat final Piala Asia U-23, yang mempertemukan Korea Selatan dengan Indonesia. Menurutnya, Timnas Indonesia U-23 bukan lawan yang mudah untuk dihadapi di perempat final Piala Asia U-23 2024.

Bahkan ia merasa grogi harus berhadapan dengan kompatriotnya, Shin Tae Yong, yang saat ini menjadi pelatih Timnas Indonesia. Hwang menyadari pertandingan akan semakin sulit di fase gugur sehingga ia harus mempersiapkan tim dengan baik.

"Pertandingan sebenarnya dimulai dari sekarang [perempat final]. Indonesia bukan lawan yang mudah," ucapnya, di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Kamis (25/4), seperti dilansir dari media Korea Newsis.

"Saya akan melakukan yang terbaik untuk mencapai target saya [mengantarkan Korea lolos Olimpiade 2024]," ia melanjutkan.

Hwang kemudian mengungkapkan cerita menarik. Pelatih berusia 55 tahun itu mengaku sempat berbincang dengan Shin Tae Yong terkait potensi melawan Timnas Indonesia U-23 di perempat final jelang berlangsungnya Piala Asia U-23 2024.

"Saya berbicara kepada pelatih Shin soal bertemu dia di perempat final dan itu menjadi kenyataan. Ini adalah pertandingan di mana kami harus menang. Kami akan bersiap untuk meraih kemenangan," katanya.

Korea lolos ke babak perempat final Piala Asia U-23 sebagai juara grup B. Taeguk Warriors menyapu bersih kemenangan termasuk mengalahkan Jepang 1-0 di laga pemungkas grup, Selasa (22/4).

Sementara itu, Timnas Indonesia U-23 melangkah ke babak delapan besar usai finis kedua di Grup A. Piala Asia U-23 2024. Tim Garuda Muda mendampingi tuan rumah Qatar yang lolos sebagai juara grup.**
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index