Kenapa Turis Asing Betah Kunjungi Wisata di Indonesia, Ini Beberapa Alasannya

Kenapa Turis Asing Betah Kunjungi Wisata di Indonesia, Ini Beberapa Alasannya
ilustrasi

Riaudaily.com - Puluhan ribu wisatawan manca negara sudah mengunjungi desitinasi wisata di Indonesia, dan merasa mengaku sangat senang dengan keindahan alam dan keunikan budaya nusantara. Bahkan tak sedikit dari mereka berharap bisa kembali lagi suatu saat nanti.

Pertanyaannya, mengapa mereka sangat senang dan ingin kembali mengunjungi tempat wisata di nusantara ini. Berikut beberapa alasan yang membuat mereka ingin kembali ke Indonesia.

1. Pesona Keindahan Alam
harus diakui bahwa salah satu alasan para wisatawan manca negara ingin kembali ke Indonesia karena keindahan alamnya yang memang luar biasa indah. Sebagai negara kepulauan, Indonesia diberkahi pesona alam yang beragam, dari mulai pantai yang indah hingga gunung yang masih alami.

Pantai menjadi tujuan wisata favorit, khususnya bagi turis yang berasal dari negara empat musim. Iklim tropis Indonesia memungkinkan pengunjung untuk menikmati keindahan pantai sepanjang tahun, tanpa harus takut akan datangnya musim dingin.

2. Cuaca Bersahabat untuk Beragam Aktivitas
Dengan cuaca tropis yang hangat, para wisatawan bebas melakukan segala aktivitas di Indonesia. Walaupun musim hujan, pengunjung tetap bisa menikmati hangatnya sinar matahari yang bersinar sepanjang tahun.

Wajar bila Indonesia menjadi negara pilihan untuk dikunjungi saat negara asal mereka sedang mengalami musim dingin. Mereka bebas berpakaian sesuka hati dan melakukan berbagai macam aktivitas karena tidak ada musim dingin di negeri ini.

3. Orang Indonesia yang Ramah
Budaya masyarakat Indonesia yang terkenal ramah dan sopan santun, juga menjadi alasan kuat mengapa mereka menyukai Indonesia. Mereka sering menganggab Indonesia sebagai bangsa yang ramah dan murah senyum.

Orang Indonesia juga dikenal siap membantu dengan senang hati saat ada wisatawan asing yang mengalami masalah. Saat ada turis asing yang tersesat, misalnya, orang Indonesia tidak akan segan untuk sekedar menunjukkan jalan atau bahkan mengantarkan langsung ke tempat yang dituju.

4. Kelezatan Ragam Kuliner
Wisata kuliner yang ditawarkan masyarakat Indonesia yang beragam, juga menjadi daya tarik bagi wisatawan asing. Dengan keragaman suku yang berbeda-beda, makanan khas setiap daerah yang berbeda, juga menjadi penarik minat bagi lidah wisatawan asing untuk mencoba kuliner Indonesia.

Kuliner Indonesia mungkin memang belum begitu mendunia seperti makanan dari beberapa negara Asia Tenggara lainnya. Akan tetapi, tidak bisa dipungkiri bahwa kuliner Indonesia mempunyai kelezatan yang sulit ditolak oleh semua orang, termasuk para turis asing.
ap di Indonesia karena terlanjur jatuh cinta dengan makanannya.

5. Biaya Hidup Terjangkau
Dan alasan terakhir dan sekaligus alasan paling umum mengapa turis asing tinggal di Indonesia adalah, menyangkut biaya hidup. Jika dibandingkan dengan negara lain di Asia Tenggara, biaya hidup di Indonesia bisa dikatakan lebih murah apalagi jika dibandingkan dengan biaya hidup di negara asal mereka.

Biaya hidup yang murah ini memungkinkan turis asing untuk liburan lebih lama di Indonesia. Mereka tak akan kesulitan untuk apapun yang dibutuhkan saat berwisata, seperti pakaian, menyewa kendaraan, dan bahkan menyewa tempat tinggal yang cukup mewah pun bisa dilakukan dengan harga yang lebih murah.**

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index