Duel Berjalan Seru, Red Sparks Kalahkan Indonesia All Stars

Duel Berjalan Seru, Red Sparks Kalahkan Indonesia All Stars
Indonesia All Stars menghadapi Red Sparks dalam laga ekshibisi di Indonesia Arena, Sabtu (20/4) malam. (CNNIndonesia.com/Muhammad Ikhwanuddin)

Riaudaily.com - Laga persahabatan antara Red Sparks vs Indonesia All Stars berjalan seru, meriah dan bahkan kocak karena dibumbui dengan atraksi joget dari pemain kedua tim, pelatih hingga dari pihak official. Dalam laga ekshibisi bertajuk 'fun volleyball' di Indonesia Arena, Jakarta, Sabtu (20/4) malam tersebut, tim Red Spark mampu mengalahkan Indonesia All Stars.

Di set pertama, aksi Megawati sukses meraih poin pertama yang membuka laga Red Sparks vs Indonesia All Stars. Mega kemudian mendulang poin kedua, namun tim Indonesia All Stars bisa membalas.

Namun tim Indonesia Allstar tak tinggal diam, anak asuh Pedro Lilipaly bisa mengimbangi poin Red Sparks, bahkan sempat unggul 6-5 dan menjauh menjadi 9-6.

Red Sparks pun juga berusaha bangkit dari ketertinggalan tiga poin. Kombinasi apik pemain Red Sparks, akhirnya bisa berbalik memimpin. Kombinasi serangan Red Sparks menghasilkan tambahan skor yang membuat tim asal kota Daejeon itu memimpin dan menang 25-17.

mamsuki set kedua, Tim Red Sparks dan Indonesia All Stars sama-sama merubah formasi dengan mengganti beberapa pemain. Pergantian pemain Red Sparks tidak mengganggu performa, sebaliknya Indonesia All Stars terlihat goyah. Red Sparks pun bisa meraih 11 poin beruntun. Indonesia All Stars baru mencatatkan poin pertama setelah pemain Red Sparks gagal melepaskan servis dengan baik.

Serangan Red Sparks tak bisa diredam dan pertahanan anak asuh Ko Hee Jin begitu rapat sehingga tim Indonesia All Stars kesulitan meraih poin.

Kendati Indonesia All Stars bisa meraih poin, jarak antara kedua tim semakin menjauh. Ketika Red Sparks mencapai angka 20-an, Indonesia All Stars bisa meraih poin. Hal itu sekadar menambah angka tanpa bisa menekan lawan. Red Sparks menang 25-15 pada set kedua.

Memasuki set ketiga terjadi kejutan yang membuat penonton menjadi terhibur. Setter Red Sparks Yeum Hye Seon, tiba-tiba masuk lapangan dan memperkuat Indonesia All Stars. Selain Hye Seon, Megawati juga terlihat duduk di bench Indonesia All Stars.

Megawati kemudian bermain turun ketika skor 3-3 dan langsung memberi poin yang membuat Indonesia All Stars yang kembali menurunkan pemain utama memimpin 4-3.

Indonesia All Stars bisa mempertahankan keunggulan sekaligus menjauh dari Red Sparks. Receive dan blok yang lebih baik pada set ketiga turut meningkatkan serangan Indonesia All Stars yang bisa memimpin hingga empat poin pada kedudukan 15-11.

Wilda Siti Nurfadhilah dan kawan-kawan bisa mempertahankan ritme dan performa sehingga bisa menjaga jarak, bahkan menjauh dan kemudian memenangi set ketiga dengan skor 25-15.

Pada set keempat kembali terjadi pertukaran pemain. Khalisa dan Wilda bergabung ke Red Sparks. Sementara Megawati, Hye Seon, dan Park Eun Jin bergabung ke tim Indonesia All Stars, begitu pula dengan pelatih Ko Hee Jin.

Perolehan poin berlangsung seru dan dibumbui suasana hangat berkat pertukaran pemain dan pelatih di kedua kubu. Terlepas dari poin ketat di antara kedua tim, banyak terjadi gimik di dalam lapangan seperti pemain yang berjoget dengan pelatih sampai hakim garis yang turut bermain dan Ko Hee Jin bertukar peran sebagai hakim garis.

Indonesia All Stars menang 25-18 pada set keempat yang ditutup dengan spike tajam Megawati.

Pada set kelima laga kembali 'serius'. Megawati, Hye Seon, dan Eun Jin beserta Ko Hee Jin kembali ke Red Sparks, sementara Khalisa dan Wilda balik membela Indonesia All Stars.

Duel kembali berjalan sengit, skor setara hingga skor 8-8. Serangan dari kedua kubu menghasilkan poin. Setelah skor tersebut, perlahan Red Sparks menjauh berkat blok yang baik. Red Sparks menang 15-12.**

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index