Tak Mau Kalah dengan Indonesia, Malaysia akan Naturalisasi Pemain Liga Inggris Ini

Tak Mau Kalah dengan Indonesia, Malaysia akan Naturalisasi Pemain Liga Inggris Ini

Kilaskini.com - Setelah Timnas Sepakbola Indonesia bersinar dalam beberapa ajang internasional, persoalan naturalisasi pemain menjadi perbincangan yang panas. Maklum, performa mentereng Timnas Indonesia tak bisa dilepaskan dari sederet setumpuk pemain naturalisasi.

Ada setidaknya sepuluh, bahkan lebih, pemain naturalisasi yang saat ini menjadi pemain Timnas Indonesia.

Tak mau kalah dengan Timnas Indonesia, Malaysia tak mau ketinggalan ingin menaturalisasi beberapa pemain yang kini berlaga di Liga Eropa. Salah satunya,  Josh Brownhill, yang kini bermain di Burnley (Liga Inggris) sejak musim dingin 2020.

Media-media Malaysia pun ramai memberitakan Josh Brownhill. Gelandang tengah yang main di Liga Inggris ini kabarnya mau dinaturalisasi Timnas Malaysia! Menariknya, Brownhill pernah menimba ilmu di akademi Manchester United.

Josh Brownhill sudah mencatatkan 106 penampilan di Liga Inggris bersama Burnley. Masing-masing total 22 laga, turut pernah dikemasnya di ajang Piala FA dan Carabao Cup.

Menurut media-media Malaysia, Brownhill lagi 'panas' namanya belakangan ini di Negeri Jiran. Muncul gosip, federasi sepakbola Malaysia (FAM) siap lakukan naturalisasi kepada Brownhill!

Disebut-sebut, Josh Brownhill masih punya darah keturunan Malaysia dari neneknya. Apalagi, Brownhill belum pernah memperkuat Timnas Inggris senior pun belum pernah bermain di Timnas Inggris kategori kelompok umur.

Brownhill sudah berusia 28 tahun. Di musim ini, Brownhill sudah mengemas 28 penampilan dengan tiga gol di Liga Inggris.

Belum ada jawaban resmi dari FAM dan Brownhill soal kabar naturalisasi. Namun pada sosial media pribadinya, Brownhill sudah banyak dapat ajakan untuk memperkuat Timnas Malaysia.**
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index