Pemprov Riau Pastikan Stok Bahan Pokok Aman hingga Pasca Lebaran

Pemprov Riau Pastikan Stok Bahan Pokok Aman hingga Pasca Lebaran

KAMPAR - Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Riau, M. Taufiq OH menjelaskan bahwa ketersediaan bahan pokok seperti beras, gula, minyak goreng di distributor masih aman menjelang Idulfitri.

"Di sini kita melakukan kroscek ketersediaan bahan pokok di distributor. Alhamdulillah dari hasil tinjauan kita masih aman semua," kata Taufik OH usai peninjauan di PT Indomarco Prismatama (Indomaret) yang berada di Jl. Raya Teratak Buluh, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Senin (1/4/2024).

Ia menjelaskan bahwa sebelumnya juga melakukan peninjuan di Pasar Pagi Arengka bersama Pj Sekda Riau, Indra untuk memantau harga bahan pokok yang ada di pasaran dan menyesuaikan dengan data yang diterima.

"Kita membuktikan bahwa dari data yang dilaporkan harga bahan pokok masih normal tenyata sudah sesuai dengan apa yang kita temui di lapangan setelah kita lakukan peninjuan," imbuhnya.

Terang Kadisperindagkop Riau Taufiq OH, begitu juga informasi yang diterima dari Indomaret selaku distributor di daerah Riau, ketersediaan bahan pokok pun masih cukup banyak hingga menjelang lebaran. Adapun beberapa kebutuhan bahan pokok yang masih tersedia cukup banyak di Indomaret diantaranya adalah beras, gula, minyak goreng, dan tepung.

"Tak hanya menjelang lebaran, ketersediaan bahan pokok di distributor pun masih aman hingga nanti pasca lebaran," terangnya.

Diketahui, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Riau, M. Taufiq OH melakukan peninjuan bersama Kadiskominfotik Riau Ikhwan Ridwan, dan Kepala Perum Bulog Divre Riau Kepri, Maidana Aulia Siregar.*
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index