30 Peserta Ramaikan Bazar Ramadan Annur Raya Annur Riau

30 Peserta Ramaikan Bazar Ramadan Annur Raya Annur Riau

PEKANBARU - Ada yang menarik perhatian kini di pelataran Masjid Raya Annur Provinsi Riau. Terlihat deretan tenda kerucut mengitari kolam menambah semarak kegiatan Ramadan di mesjid kebanggaan masyarakat Riau tersebut.

Gebyar Bazar Ramadan namanya. Di bawah tenda-tenda tersebut terdapat bazar yang menyediakan berbagai macam kebutuhan masyarakat selama Ramadan. Sore ini, Rabu (20/3/2024) Gebyar Bazar Ramadan tersebut di buka secara resmi oleh Penjabat Gubernur Riau.

Ketua Panita Bazar, Tatang Yudiansyah dalam laporannya menyampaikan tujuan  Masjid Annur Riau mengadakan bazar ini adalah untuk membangkitkan ekonomi ummat.

"BPMR Annur mengakomodir kebutuhan ekonomi jemaah dan masyarakat seputar masjid. Terdapat 30 stand bazar yang terdiri dari busana muslim, kuliner, parfum, obat dan kosmetik" ungkap Tatang.

Sementara itu, Ketua Harian Masjid Raya Annur Ustadz Dr Zul Ikromi menyampaikan, kajian dan majelis ilmu di Masjid Raya Annur dilaksanakan setiap hari mulai dari kajian subuh hingga taraweh.

"Kami menggelar bazar ini sebagai pendukung bagi jemaah yang melaksanakan ibadah di Masjid Raya Annur. Jika jemaah butuh baju muslim sudah tersedia di bazar. Jika butuh makanan, juga ada stand kulinernya," kata Zul Ikromi.

Pj Gubernur Riau yang diwakili oleh Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat, Dr Imran Rosyadi menyampaikan apresiasinya terhadap kepengurusan An-Nur yang dengan cekatan dalam waktu singkat bisa menggelar Bazar ini.

"Sebagai pemerintah kami mengapresiasi dan mengajak masyarakat untuk meramaikan masjid kebanggaan masyarakat Riau ini," katanya.

Pembukaan Bazar ditandai dengan pemencetan serine panjang. Sebagai informasi tambahan.

Wal akhir, Rabu sore di Mesjid Annur serasa di Masjid Nabawi Madinah. Ratusan jemaah memadati pelataran untuk berbuka puasa bersama. Posisi duduk saling berhadapan di bawah payung Mesjid Raya Annur Riau yang mengembang menambah suasana seakan berada di Masjid Nabawi. (mdy)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index