Sebanyak 1.093 Calon Jemaah Haji Asal Pekanbaru Sudah Lunasi Bipih Tahun 2024

Sebanyak 1.093 Calon Jemaah Haji Asal Pekanbaru Sudah Lunasi Bipih Tahun 2024

PEKANBARU - Sebanyak 1.093 calon jemaah haji asal Kota Pekanbaru yang hendak berangkat ke tanah suci sudah melunasi Biaya Perjalanan Ibadah Haji (Bipih) 2024 tahap pertama.

Sebanyak 882 jemaah merupakan jemaah non cadangan. Ada juga 211 jemaah yang masuk dalam jemaah cadangan untuk berangkat ke tanah suci.

"Ini data pada akhir masa pelunasan tahap satu hingga 23 Februari lalu," jelas Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Pekanbaru, Haryati,Senin (26/2/2024).

Jumlah jemaah haji keberangkatan Kota Pekanbaru sebanyak 1.123 orang jemaah. Ada sekitar 30 jemaah haji yang belum melunasi Bipih hingga berakhirnya pelunasan tahap satu.

Haryati menyebut para jemaah bisa melakukan pelunasan selama jadwal pelunasan tahap kedua.

Ia menyampaikan bahwa untuk pelunasan tahap kedua berlangsung dari 13 Maret 2024 hingga 26 Maret 2024.

"Ada jemaah cadangan yang tidak dapat melakukan pelunasan tahap satu karena isthitoahnya belum keluar atau karena hal lain. Mereka bisa melaporkan ke Kantor Kemenag Kota Pekanbaru untuk dapat diusulkan kembali pada pelunasan tahap dua"terangnya.

Haryati menyampaikan, pihaknya masih menunggu persetujuan pendamping lansia, disabilitas dan penggabungan mahram. Apabila sudah ditetapkan maka jemaah yang disetujui dapat melakukan pelunasan di tahap dua.

"Jemaah yang akan berangkat ke tanah suci Mekkah dari Kota Pekanbaru ada sejumlah kategori. Mereka yakni jemaah porsi masuk dan lansia, mutasi masuk, mutasi keluar hingga jemaah kuota tambahan,"tutupnya.(mdy)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index