Ini Alasan Perubahan Nama PSPS Pekanbaru Menurut Muflihun

Ini Alasan Perubahan Nama PSPS Pekanbaru Menurut Muflihun

PEKANBARU - Rencana PSPS Riau kembali berganti nama menjadi PSPS Pekanbaru sudah disepakati oleh para manajemen, owner dan pembina.

Hal itu diungkapkan oleh Pembina PSPS Riau Muflihun, bahwa rencana pergantian nama PSPS Riau itu sudah dibicarakan dengan pihak owner dan manajemen.

Ia menyebut, rencana pergantian nama tersebut adalah keinginan masyarakat, penonton, supporter."Ini adalah maunya masyarakat, maunya penonton bola, nama psps dikembalikan ke Pekanbaru," ujar Muflihun, Sabtu (24/2).

Rencananya kata Muflihun, pergantian nama tersebut akan diajukan atau diusulkan saat Kongres PSSI 2024 ini. Menurutnya, untuk setiap pergantian nama klub harus melalui Kongres PSSI.

"Kita kemarin sudah berbicara dengan manajemen, sehingga nanti pada Kongres PSSI kita akan ganti kembali PSPS Riau ke PSPS Pekanbaru," ungkapnya.

Perlu diketahui, saat ini nama PSPS Riau sebenarnya sudah diganti oleh owner sebelumnya yakni Noorizam, menjadi Riau FC. Nama Riau FC secara administrasi masih terdaftar di PSSI.

Namun, pada musim 2023/2024 Liga 2 Indonesia, pihak manajemen meminta agar nama PSPS Riau tetap digunakan sebagai branding. Sementara untuk administif tetap menggunakan nama Riau FC.

Untuk mengembalikan nama tersebut, maka pihak manajemen harus mengusulkannya lewat Kongres PSSI yang rencananya akan dilaksanakan April mendatang. Selain pergantian nama, manajemen juga akan mengusulkan pergantian logo. (mdy)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index