Rupanya Gaji Mbappe di Madrid Hanya Setengahnya Semasa di PSG

Rupanya Gaji Mbappe di Madrid Hanya Setengahnya Semasa di PSG


Madrid - Kylian Mbappe sudah kukuh akan tinggalkan PSG dan diyakini akan menuju Real Madrid. Jika itu terwujud, Mbappe harus rela turun gaji.

Kylian Mbappe sudah bulat tekadnya untuk meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG) pada musim panas 2024, setelah kontraknya habis. Mbappe tidak akan memperpanjang kontraknya.

Real Madrid diyakini akan jadi pelabuhan Kylian Mbappe selanjutnya. Madrid sudah tiga tahun terakhir mencoba mendatangkan sang penyerang, tapi kandas melulu.

Mbappe pun nanti akan berstatus bebas transfer, alias bida didapat Madrid dengan tanpa biaya. Namun harus diingat, Mbappe merupakan salah satu pesepakbola dengan gaji tertinggi di dunia dan mampukah Los Blancos membayarnya?

Laporan terbaru dari Marca, ada bocoran soal gaji bersih Kylian Mbappe di Real Madrid nanti. Angkanya adalah 15-20 juta Euro semusim atau setara Rp 252 miliar sampai Rp 337 miliar.

Usut punya usut, angka segitu lebih rendah dari gaji bersih Mbappe di PSG!

Gaji bersih Mbappe di PSG ada di angka 40 juta Euro atau setara Rp 674 miliar. Cukup mencolok perbedaannya, bukan?

Semasa di PSG, Kylian Mbappe punya banyak bonus. Salah satu bonus yang tertinggi adalah 'bonus loyalitas' yang mana si pemain siap memperpanjang kontrak dan akan dapat 80 juta Euro atau setara Rp 1,3 triliun.

Maka tak heran, Forbes pernah memasukkan nama Mbappe dalam daftar atlet terkaya di dunia. Pemain berusia 25 tahun itu ditaksir punya kekayaan bersih sebesar 150 juta USD atau setara Rp 2,3 triliun. (mdy)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index