Bahas Dinamika Politik Pasca Pemilu 2024

Jokowi Mendadak Panggil Surya Paloh ke Istana

Jokowi Mendadak Panggil Surya Paloh ke Istana


Jakarta - Presiden Jokowi dikabarkan memanggil Ketua Umum NasDem Surya Paloh menghadap ke Istana sore ini, Minggu (18/2), pukul 18.00 WIB.

Elite NasDem Ahmad Sahroni mengonfirmasi rencana pertemuan Jokowi dan Surya Paloh di Istana sore ini.

"Dipanggil Pak presiden beliau," ujar Sahroni seperti dilansir CNNIndonesia.com.

Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana menyebut pertemuan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh berlangsung selama satu jam. Dalam pertemuan itu, keduanya disebut membahas sejumlah hal, termasuk Pemilu 2024.

Ari menyebut pertemuan dilakukan di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, pada Minggu (18/2) sesuai permintaan dari Surya Paloh.

"Pertemuan sudah selesai. Sekitar 1 jam," ujarnya saat dikonfirmasi CNNIndonesia.com lewat pesan singkat.

Ari menjelaskan dalam pertemuan tersebut keduanya membahas banyak hal, mulai dari agenda kebangsaan hingga persiapan untuk menghadapi tantangan global. Tidak ketinggalan, kata dia, Jokowi dan Surya Paloh juga turut membahas dinamika politik usai pelaksanaan Pemilu 2024.

"Silaturahmi membicarakan agenda agenda kebangsaan, menghadapi berbagai tantangan global, termasuk hal-hal yang terkait dinamika politik dan pemilu," ujar dia.

"Seperti yang disampaikan Presiden beberapa waktu yang lalu, silaturahmi dengan tokoh bangsa, dengan tokoh politik sangat baik, apalagi untuk kebaikan bangsa dan negara," jelasnya menambahkan.

Kendati demikian, Ari tidak menjelaskan lebih lanjut ihwal permohonan pertemuan yang diminta oleh Surya Paloh usai gelaran Pilpres 2024.(mdy)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index