Riau Berpotensi Diguyur Hujan Sepanjang Hari, Waspada Petir dan Angin Kencang

Riau Berpotensi Diguyur Hujan Sepanjang Hari, Waspada Petir dan Angin Kencang
ilustrasi

Riaudaily.com, PEKANBARU - Secara umum cuaca di Riau, akan berawan dengan potensi awan hujan yang cukup pekat. Hal ini disampaikan Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru Mia Vadilla, Jumat (19/01/24). 

Lebih spesifik ia sampaikan untuk pagi hari terjadi udara kabur sampai berawan sampai berawan. Lalu, ada potensi hujan dengan intensitas ringan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Siak dan Pelalawan. 

Sementara, siang hari cuaca akan cerah berawan sampai berawan, dan ada potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Kuantan Singingi, Indragiri hulu, Indragiri Hilir, Kabupten Pelalawan, dan Kota Pekanbaru. 

Sedangkan sore hingga malam hari cuaca akan kembali berawan dan ada potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian besar wilayah Provinsi Riau. Untuk dini hari akan terjadi cuaca kabur sampai berawan dan ada potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupten Rokan Hilir, Rokan Hulu, Bengkalis, Siak, Kampar, Kuantan Singingi, Pelalawan, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, dan Kota Dumai. 

"Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Indragiri Hilir, Pelalawan, Kampar, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kepulauan Meranti pada siang atau sore dan malam atau dini hari," imbau Mia. Kemudian, untuk suhu udara diperkirakan antara 23.0 – 31.0°C dengan kelembapan udara 60 – 99 %, sementara angin bertiup dari barat laut menuju Timur Laut dengan kecepatan 10 – 30 km per jam. 

Sementara itu prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1,25 m atau tergolong Rendah. 

"Waspada potensi hujan dengan intesitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang di seluruh wilayah Kepulauan Riau, dan gelombang laut yang dapat mencapai ketinggian 2.0 meter di wilayah Perairan bagian Barat pulau Bintan", ujarnya mengingatkan.

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index