Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Bupati Rohil: Ucapkan Terimakasih DLH Dan Petugas Kebersihan

Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Bupati Rohil: Ucapkan Terimakasih DLH Dan Petugas Kebersihan

Rohil - Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang dipusatkan Di hutan Kota Batu Enam Bagansiapiapi, Melalui Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Rokan Hilir, Selasa(27/06/2023).

Diawali Dengan Doa dan Menyanyikan Lagu Mars Rokan Hilir acara memperingati Hari lingkungan hidup Sedunia secara resmi dibuka. 
 

Dalam sambutannya, Suwandi Menyampaikan Saya Dan keluarga besar Dinas Lingkungan Hidup Mengucapkan Banyak Terima Kasih Yang Terhormat Bapak Bupati Kabupaten Rohil Beserta Ibuk Ketua Penggerak PKK Ny Sanimar SPd Yang Telah Hadir Menghadiri Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

Dalam sambutan tertulis itu, Menteri LHK RI juga mengatakan bahwa berdasarkan data Sistem Informasi Pengelolaan Sampah Nasional (sipsn.menlhk.go.id), di tahun 2022 
Indonesia menghasilkan sekitar 68,5 juta ton sampah dan sekitar 18,5% diantaranya berupa sampah plastik.

Pemerintah terus mengupayakan pengurangan sampah plastik. Untuk mengatasi masalah tersebut, Pemerintah telah melakukan berbagai pengaturan diantaranya penerbitan Undang-Undang No. 18 Tahun  2008 tentang Pengelolaan Sampah, PP No. 81 Tahun 2012 tentang Pengelolaan Sampah Rumah Tangga dan Sampah Sejenis Sampah Rumah Tangga, dan PP 27 Tahun 2020 tentang Pengelolaan Sampah Spesifik serta regulasi turunannya yang mengatur penanganan sampah mulai dari hulu sampai hilir, yang diberlakukan baik pada produsen, masyarakat umum, 
maupun pada pemerintah daerah.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kadis DLH beserta seluruh tenaga kebersihan yang selama ini telah bekerja keras bahkan Rohil berhasil mendapatkan predikat adipura.

Untuk pengelolaan sampah plastik di Kabupaten Rohil tambah Bupati, nantinya akan dianggarkan pembelian mesin pengelola daur ulang sampah plastik.(DH) 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index