Penghargaan Adipura Rohil, Bupati Afrizal Sintong Ucapkan Terimakasih DLH Rohil

Penghargaan Adipura Rohil, Bupati Afrizal Sintong Ucapkan Terimakasih DLH Rohil

Pekanbaru -  Empat Belas tahun lamanya penghargaan Adipura kebersihan kota tidak di peroleh oleh Pemda Rokan Hilir.

Hal itu terhembus lantaran salah satu media tv dari provinsi Riau melakukan wawancara langsung kepada Bupati Rokan Hilir(Rohil)Afrizal Sintong SIP baru-baru ini.

Wawancara itu menyebut ada satu lagi Prestasi yang ditorehkan Afrizal Sintong mendapatkan perhargaan Adipura setelah 14 tahun Rokan Hilir, fakum atau tidak mendapatkan.

Bupatipun langsung mengucapkan terimakasih kepada dinas lingkungan hidup Rokan Hilir, beserta pegawai-pegawainya.

” Orang ini yang bekerja, sebenarnya daerah Rokan Hilir kalo musim hujan itu banjir kalo musim panas kebakaran karena daerahnya gambut dan rata, sehingga hujan satu hari banjir,” ujarnya.

Meskipun banjir akan tetapi Bupati tetap saja menggesa seluruh pegawai di dinas lingkungan hidup untuk membersihkan seluruh saluran, termasuk irigasi, drainase-drainass yang ada di kota Bagansiapi-Api.

” Dan ini kita pantau terus sehingga ini bersih, jadi karena kita takut ini kebanjiran maka diawasi oleh Dinas Lingkungan Hidup, sehingga kita dapat julukan Adipura 14 tahun lamanya,” tuturnya.


Kemudian wartawan tv itu menanyakan kepada Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong SIp tentang kegiatan-kegiatan apa yang dilakukan sehingga bisa memperoleh penghargaan Adipura.

Bupati menjelaskan kegiatannya adalah kebersihan kota melalui dinas lingkungan hidup yang dilakukan oleh pegawai-pegawai yang sekarang ini.

” Makanya kemaren itu kita mendapat penghargaan Adipura yang 14 tahun selama ini tidak tercapai,” tutupnya.
(Wr) 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index