Ini Alasan Cuma 60 Ribu Tiket Indonesia vs Argentina yang Dijual

Ini Alasan Cuma 60 Ribu Tiket Indonesia vs Argentina yang Dijual

Jakarta - Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengungkap alasan hanya 60 ribu tiket Indonesia vs Argentina yang dijual ke publik meski Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) punya kapasitas hampir 78 ribu penonton.

Erick secara resmi mengungkapkan daftar harga tiket Indonesia vs Argentina dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (29/5). Erick mengatakan tiket akan mulai dijual 5 Juni mendatang.

Namun Erick menyebut jumlah tiket yang dijual ke publik hanya 60 ribu. Pria yang juga menjabat Menteri BUMN itu menjelaskan alasannya.

"Ya tentu ada beberapa hal yang kita jaga, satu agar kapasitasnya seimbang, ini menjaga keamanan, tapi tentu ada pihak-pihak sponsor yang sudah memiliki kuota tiket, itu yang kami jaga," ucap Erick.

Selain tiket jatah sponsor, sebagian tiket Indonesia vs Argentina juga akan digunakan PSSI untuk tamu undangan tokoh-tokoh sepak bola internasional.

"Belum lagi nanti kita harapkan juga pada bersamaan ini, beberapa tokoh sepak bola internasional, beberapa pengurus sepak bola Asia Tenggara, Asia, dan bahkan dunia mau kita undang juga, supaya melihat bagaimana fasilitas di Indonesia tidak kalah," ucap Erick.

"Karena kemarin waktu tim Argentina datang ke sini, mereka sangat-sangat terkejut dengan infrastruktur yang kita miliki, baik lapangan, tempat latihan, hotel, bandara, dan lain-lain. Ini kadang-kadang kita ingin menunjukkan kepada beberapa negara yang mungkin belum pernah ke Indonesia, kita ini negara yang kuat dalam membangun sepak bola, baik di kultur dan infrastruktur," sambungnya.

Terkait harga tiket Indonesia vs Argentina, Erick mengatakan harga termurahnya adalah Rp600 ribu.

"Harga tiket ini sudah termasuk pajak dan servis. Untuk Kategori 3 dijual Rp600 ribu, Kategori 2 Rp1,2 juta, Kategori 1 Rp2,5 juta. Sementara untuk VIP Barat dan Timur Rp4.250.000. Jadi rata-rata harga tiket tetap di Rp1 jutaan," ujar Erick.

"Kita akan mulai penjualan tiket mulai 5 Juni khusus untuk BRI card holder. Lalu pada 6-7 Juni baru ada public sales atau penjualan secara umum dengan metode semua pembayaran. Pembelian tiket bisa dilakukan melalui website PSSI dan tiket.com, melalui aplikasi, mobile, semuanya bisa," kata Erick melanjutkan.*
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index