Program Smart city Bupati Rokan Hilir, Bagansiapiapi Menuju Kota Cerdas Indonesia

Program Smart city Bupati Rokan Hilir, Bagansiapiapi Menuju Kota Cerdas Indonesia
Example Cctv

BAGANSIAPIAPI - Bupati Rokan Hilir melalui Kepala dinas Komunikasi dan informasi Kabupaten Rokan Hilir (Diskominfo rohil) Indra Gunawan,SE.MH melakukan peninjauan lokasi persiapan peresmian zero point smartcity Bagansiapiapi di depan gedung Dekranasda, sabtu (29 /04/ 2023)

Zero point smartcity ini merupakan program dari Bapak Bupati Afrizal Sintong agar kota Bagansiapiapi dapat meningkatkan pelayanan publik dibidang digitalisasi terutama pengawasan kenyamanan masyarakat dan menjadi bagian dari salah satu kota cerdas di Indonesia.

Peresmian zero point smart city ini merupakan kerjasama Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir bersama PLN Icon Plus Indonesia, dimana pihak Icon  Plus mendukung secara penuh dengan  melakukan penanaman tiang lengkap dengan tiga (3 ) unit cctv ber resolusi tinggi. 

Selain itu juga ada Perangkat tiang, 3 unit cctv dan bandwith internet murni dari pihak icon tanpa menggunakan belanja Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD Rohil).

"Kita berharap kejayaan Bagansiapiapi tempo dulu dapat terulang kembali di zaman digitalisasi ini, tentunya dengan  pola digital dan kota cerdas. Kita sangat beruntung karena  pihak PLN Icon Plus Indonesia bersedia menjadikan kota Bagansiapiapi sebagai  salah satu pilot project smart city di Indonesia.

Semoga kedepan pelayanan publik serta kenyamanan masyarakat di Kabupaten Rokan Hilir khususnya kota  Bagansiapiapi dapat lebih ditingkatkan dengan penambahan titik baru cctv ini di wilayah kota di rokan Hilir. Jelas Indra.

InsyaAllah Penandatangan prasasti nanti akan kita lakukan pada tanggal 02 Mei oleh Bapak Bupati Afrizal Sintong bersama GM Sumatera bagian tengah (Sumbagteng)PLN Icon Plus Indonesia.

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index