Rekomendasi 6 iPad Terbaik Untuk Anak Kuliahan

Rekomendasi 6 iPad Terbaik Untuk Anak Kuliahan

Saat kamu sudah memasuki dunia perkuliahan, kamu tentu akan membutuhkan berbagai perangkat selain laptop dan handphone, seperti salah satunya yaitu iPad. Tapi untuk mahasiswa yang bukan kedokteran atau desain mungkin mereka akan mikir dua kali buat apa membeli iPad? 

Padahal jika dilihat-lihat untuk anak kuliahan lebih enak membawa iPad daripada laptop. Sebab, gadget yang satu ini sangat fleksibel, bisa dibawa kemanapun, serta sudah mendukung banyak aplikasi dan situs pembelajaran. 

Berikut rekomendasi 6 iPad terbaik yang cocok untuk anak kuliahan:

1. iPad Mini 5

iPad Mini 5 yang dirilis tahun 2019 ini memiliki harga yang relatif terjangkau, namun tetap menawarkan performa powerful. Ukurannya yang kecil membuat iPad ini mudah dibawah kemanapun. 

Selain itu, seri iPad ini juga sudah diperkuat dengan Chip A12 Bionic dengan Neural Engine dan layar retina 7,9 inci dengan True Tone. Dan yang paling penting sudah mendukung Apple Pencil. Harga iPad Mini 5 saat ini sudah semakin terjangkau, yaitu mulai dari Rp. 5,5 juta untuk varian 64GB. 

2. iPad Air 2020

Rekomendasi selanjutnya adalah iPad Air 2020 yang mendapat dukungan Chipset A14 Bionic dan mumpuni. Bahkan kamu juga bisa menggunakan keyboard dan Apple Pencil 2. Apple menghadirkan iPad ini dalam dua varian yaitu 64GB dan 256GB. Harganya mulai dari Rp. 9,8 juta hingga Rp. 14 juta. 

3. iPad Pro 11 Inci Gen 2

Jika kamu sedang mencari iPad yang bisa digunakan untuk foto, iPad Pro 11 Inci Gen 2 bisa menjadi pilihan yang tepat. Sebab, iPad ini sudah dilengkapi dua kamera belakang 12 MP dan 10 MP. Selain itu, kamu juga bisa menggunakannya untuk merekam video 4K dengan kecepatan mencapai 60 fps. Spesifikasi tersebut mampu memaksimalkan produktivitas digital. 

4. iPad Pro 12,9 Inci Gen 4

Rekomendasi selanjutnya ada iPad Pro 12,9 Inci Gen 4 yang memiliki passion di dunia desain grafis. Hal itu dikarenakan Apple sudah membekali iPad ini dengan layar Multi-Touch yang memiliki resolusi sebesar 2732 x 2408 piksel. 

Apalagi kepadatan layarnya mencapai 264 ppi sehingga membuat detail gambar yang ditampilkan akan terlihat lebih tajam. iPad Pro Gen 4 juga kompatibel dengan Apple Pencil Gen 2, sehingga akan lebih nyaman digunakan untuk menggambar atau mendesain. 

5. iPad Pro 12,9 Inci Gen 5

Bagi mahasiswa yang hobi main game meskipun ada mata kuliah, namun disisi lain ingin seger menyelesaikan tugasnya maka wajib sekali membeli iPad ini. Apple sudah melengkapi iPad Pro 12,9 inci Gen 5 dengan teknologi Liquid Retina XDR sehingga kontras layarnya mencapai 1.000.000:1. 

Selain itu, seri iPad ini juga memiliki tingkat kecerahan layar sebesar 1.600 nit. Performa gaming iPad ini pun tidak perlu diragukan lagi berkat Chip M1 dengan 8 core CPU, 8 core GPU, dan 16 neural engine. Dengan chipset tersebut, iPad ini bisa kamu gunakan untuk bermain game berkualitas konsol dengan frame rate tinggi. 

6. iPad Air Gen 5 

Rekomendasi iPad terakhir yang cocok untuk anak kuliahan adalah iPad Air Gen 5. Apple membekali seri iPad ini dengan fitur dan spesifikasi sangat unggul seperti dilengkapi dengan Liquid Panel Retina 10,9 inci, memiliki resolusi layar yang sangat mendukung dengan besar 2360 x 1640 pixel, serta didukung RAM 8 GB dan storage 256 GB. 

Selain itu, iPad Air Gen 5 juga memiliki kerapatan 264 ppi, brightness 500 nits, mendukung jaringan 5G, tersemat kamera depan sebesar 12 MP dan kamera belakang 12 MP, hingga yang paling utama membawa baterai dengan kapasitas 28,6 Wh. ***

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index