Riau Masih Berpotensi Diguyur Hujan Seharian

Riau Masih Berpotensi Diguyur Hujan Seharian

PEKANBARU - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru merilis prakiraan cuaca di Provinsi Riau, pada Senin (23/1/2022). Secara umum, Riau berpotensi hujan.

Forecaster BMKG Stasiun Pekanbaru, Bibin menjelaskan bahwa pagi ini, Riau cerah berawan. Namun, berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi disebagian wilayah Kota Dumai, Kabupaten Bengkalis, Kepulauan Meranti, Siak dan Pelalawan.

"Siang harinya berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kepulauan Meranti, Siak, Pelalawan, Indragiri Hulu dan Indragiri Hilir," kata Bibin.

Selanjutnya, pada sore hingga malam hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang di hampir seluruh wilayah Riau.

Lalu, pada diniharinya berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang di hampir seluruh wilayah Riau.

"Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang terjadi di sebagian wilayah Pelalawan, Dumai, Bengkalis, Siak, Rokan Hulu, Kampar, Indragiri Hilir, Pekanbaru dan Rokan Hilir pada siang atau sore serta malam dan dini hari," imbauanya.

Sementara itu, untuk suhu udara berada diantara 23.0 – 32.0 °C, dengan kelembapan udara 60 – 99 %. Yang mana, arah angin bertiup dari Barat Laut – Timur Laut  dengan kecepatan 10 - 30 km per jam.

"Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 m atau rendah," tutupnya. 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index