Polsek Bantan Dengarkan Curhat Nelayan di Sungai Liong

Polsek Bantan Dengarkan Curhat Nelayan di Sungai Liong

BENGKALIS - Polsek Bantan mendengarkan curahan hati (curhat) masyarakat di Pelabuhan Nelayan Sungai Liong, Jalan Soekarno Hatta, Desa Berancah, Kecamatan Bantan, Jumat (30/12/2022).

Mendengarkan curhat masyarakat ini turut dihadiri oleh Kapolsek Bantan Iptu Kasmandar Subekti dan didampingi personel.

Kapolsek Bantan Iptu Kasmandar mengatakan, kegiatan ini merupakan atensi dari Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko SIK. Dimana kepolisian harus bisa menjadi pengayom, pelindung dan memberikan kenyamanan kepada masyarakat.

Iptu Kasmandar menyebut, dalam mendengarkan curhat ini, banyak nelayan yang mengeluhkan sulitnya pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) di SPBU. Sementara untuk membeli BBM, pemilik kapal harus membawa dirigen dan harus membawa surat-surat kapal yang masih aktif.

Kemudian juga ada masyarakat yang mengeluhkan sulitnya mencari ikan di saat kondisi cuaca buruk. Sehingga nelayan dengan kapal yang kecil akan sulit untuk melaut.

Menjawab keluhan nelayan tersebut, Kapolsek Bantan meminta agar nelayan agar berhati-hati dalam mencari ikan dengan kapal/pompong. "Kita juga minta agar mereka harus melengkapi alat keselamatan seperti pelampung atau jaket pelampung kemudian menyimpan nomor handphone Bhabinkamtibmas yang gunanya apabila terjadi sesuatu ataupun ada informasi bisa langsung menghubunginya," ujar Kapolsek.

Terkait surat-surat kepemilikan kapal yang sudah mati, Kapolsek Bantan akan berkoordinasi dengan ketua kelompok nelayan terkait sulitnya membeli BBM.

"Kapal/pompong mana yang surat-suratnya masih berlaku bisa membantu membelikannya. Namun surat-surat kapal/pompong yang mati atau sudah tidak aktif agar segera diurus di instansi terkait," pintanya.

Disisi lain, Kapolsek Bantan Iptu Kasmandar menilai, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi antara masyarakat dan Polsek Bantan. Sehingga, dengan terjalin silaturahmi yang baik, maka akan terwujud keamanan dan ketertiban masyarakat. (Rilis)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index