Jelang Inggris vs Prancis: Giroud Punya Rekor Mematikan Lawan

Jelang Inggris vs Prancis: Giroud Punya Rekor Mematikan Lawan

JAKARTA, Riaudaily.com - Striker timnas Prancis Olivier Giroud punya rekor mematikan saat menghadapi kiper Inggris, Jordan Pickford. Keduanya akan saling bentrok di perempat final Piala Dunia 2022.

Prancis dan Inggris akan bertemu di babak delapan besar Piala Dunia 2022, Minggu (11/12) dini hari WIB. Duel Giroud vs Pickford akan menjadi sajian menarik jika keduanya berlaga.

Ini akan menjadi momen Giroud dan Pickford saling bertemu di level internasional. Namun, keduanya sudah beberapa kali bersua di kompetisi sepak bola Inggris.

Giroud punya catatan apik kontra Pickford. Pemain berusia 36 tahun itu tercatat sudah empat kali membuat Pickford memungut bola dari gawang dalam tiga pertandingan.

Momen gol pertama Giroud ke gawang Pickford terjadi pada laga Arsenal vs Sunderland di FA Cup pada 9 Januari 2016. Giroud menjadi pencetak gol ketiga dalam kemenangan 3-1 tersebut.

Kemudian di tahun yang sama, Giroud kembali mencetak gol ke gawang Pickford. Bukan hanya satu, saat itu Giroud menyarangkan dua gol dalam kemenangan 4-1 atas Sunderland di Liga Inggris.

Lalu yang terakhir terjadi pada 8 Maret 2020. Saat itu Giroud sedang membela Chelsea sedangkan Pickford berseragam Everton. Giroud menjadi pencetak gol terakhir dalam pesta gol 4-0 kontra The Toffees.

Giroud kini kembali memiliki kesempatan untuk meneruskan rekor apiknya saat bersua Pickford. Pasalnya, mantan penyerang Montpellier itu punya catatan bagus di Piala Dunia 2022.

Sejauh ini Giroud sudah mencetak tiga gol di Piala Dunia 2022. Jumlah 52 gol yang sudah dipersembahkan Giroud untuk timnas Prancis bahkan sudah menjadikannya sebagai top skor Les Bleus sepanjang masa, melewati torehan Thierry Henry.*

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index