Riau

Bupati Rohil Ziarah Ke TMP, Mengenang Jasa Pahlawan

BAGANSIAPIAPI - Usai melaksanakan kegiatan upacara peringatan hari pahlawan dan ziarah makam, Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong langsung melakukan silaturahmi dan ramah tamah ke Markas Cabang Legium Veteran RI Rohil di Jalan Gedung Nasional Bagansiapiapi, Kamis (10/11/2022).

Selain bupati juga hadir Dandim 0321 M Erfani, Kapolres Rohil Andrian Pramudianto, Kajari Rohil Yuliarni Appy, Ketua DPRD Rohil Maston serta kepala dinas disambut langsung Ketua DPC LVRI Suroso dan anggota Veteran lainnya.

Selain bercengkrama dan ramah tamah, pada kesempatan itu Bupati Rohil dan Forkompimda memberikan piagam penghargaan dan bingkisan kepada seluruh Veteran yang ada.

Ketua DPC LVRI Suroso mengaku sangat bangga atas kehadiran Bupati Rohil Afrizal Sintong dan Forkompimda yang bersedia menyempatkan diri untuk melihat Markas DPC LVRI dan bersilaturahmi dengan veteran.

"Kami sangat gembira sekali bisa bertemu pak bupati, jarang kami bisa bertemu dengan bupati, ini momen yang sangat tepat menunjukkan kepedulian pemerintah pada kami," ujar Suroso.

Suroso mengungkapkan saat ini usianya memasuki 79 tahun. Ia mengenang dan menceritakan pahitnya kisah saat masih dalam masa perjuangan. Oleh sebab itu, dia berharap kepada pemerintah daerah untuk dapat meneruskan cita-cita para pendiri bangsa Indonesia.

"Kami yang hanya beberapa orang lagi di veteran ini, mengucapkan terimakasih kepada Bupati Rohil atas bantuan dan perhatian yang diberikan kepada kami selama ini," ucapnya.

Sementara itu Bupati Rohil Afrizal Sintong pada kesempatan itu mengajak agar seluruh masyarakat mendoakan para veteran diberikan kesehatan dan umur yang panjang. Afrizal juga mengucapkan terimakasih atas jasa para veteran yang telah berkorban untuk bangsa ini.

"Kami juga selaku pemerintah daerah, perlu juga masukan dari orang tua kami para veteran, jika ada yang salah dan kurang , mohon tegur kami dan berikan kami masukan. Kami akan bekerja dengan sebaik-baiknya dan tidak akan mengecewakan jasa para pejuang," jelasnya.

Kepada generasi penerus, Afrizal Sintong juga mengajak agar para anak muda untuk selalu menghargai jasa para pahlawan dengan memberikan yang terbaik kepada bangsa ini. "Mari kita bekerja dengan sebaik-baiknya di bidang masing-masing, kita berikan yang terbaik untuk bangsa ini," tandasnya. 


[Ikuti Riaudaily.com Melalui Sosial Media]