Riau

Buka Festival Drum Band, Bupati Rohil : Beri Apresiasi Kepada Peserta Dan Wali Murid

ROKAN HILIR - Festival Drumband/Marching Band tingkat SD, SMP, SMA sederajat tingkat Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Rohil ke-23 secara langsung dibuka Bupati Rohil Afrizal Sintong, Minggu (23/10/2022).

Dengan di ikuti sebanyak 29 peserta, lomba tersebut dipusatkan di depan kantor BPKAD, Jalan Merdeka, Bagansiapiapi dan dihadiri Wabup Rohil H Sulaiman, Sekda Rohil Fery H Parya, Ketua PKK Sanimar Afrizal, Kajari Rohil Yuliarni Appy SH MH, para kepala OPD serta berbagai unsur lainnya. 

Pembukaan ditandai dengan pelepasan balon ke udara oleh Ketua PKK dan pemukulan Drumband oleh Bupati Rohil, Wakil Bupati, Sekda Rohil,  Ketua PKK, Kajari Rohil, dan Forkopimda.

Panitia lomba Asril Arif dalam laporannya mengatakan, adapun peserta yang mengikuti festival yang terdiri dari SD, SMP dan SMA sebanyak 29 peserta. Dimana katanya, untuk dewan juri pihaknya mengundang PDBI Provinsi Riau dan tidak ada dewan juri yang berasal dari Rohil.

"Hal ini bertujuan agar penilaian yang dilakukan bersifat objektif. Sehingga pemenang nantinya benar-benar yang terbaik, " katanya. 

Bupati Rohil Afrizal Sintong dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada seluruh peserta, orang tua dan pihak sekolah yang begitu antusias dalam mengikuti perlombaan.

"Perlombaan yang dilaksanakan ini juga dalam rangka memeriahkan HUT Rohil ke-23, ini menjadi suatu kebanggaan bagi kami dan kami berikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah menyelenggarakan acara ini," sebutnya.

Festival Drumband ini lanjut Bupati, diharapkan dapat dilaksanakan secara rutin karena kegiatan ini sangat perlu dilakukan demi pengembangan anak dalam hal aktivitas dan kreatifitas yang bermanfaat bagi perkembangan karakter anak, serta meningkatkan potensi, kebersamaan dan kekompakan dalam satu tim.

"Kita berharap festival ini dapat menjadi ajang untuk anak-anak berkreasi dan menampilkan yang terbaik yang nantinya akan dinilai oleh dewan juri," terangnya. 

Dengan melibatkan PDBI Provinsi Riau, Bupati meyakini para dewan juri akan bekerja secara optimal dalam menentukan pemenang perlombaan. 

"Kita menyediakan piala bergilir, para orang tua, sekolah dan masyarakat yang berpartisipasi dalam mengikuti lomba ini sangat luar biasa, semoga kedepan Rohil semakin jaya," paparnya. 

Sementara itu, Sekjen PDBI Provinsi Riau Johny SM kepada awak media mengaku sangat kaget melihat antusias masyarakat Rohil dalam mengikuti dan menyaksikan perlombaan Drumband. 

Ia menyebutkan, Drumband merupakan satu-satunya olahraga yang mengedepankan seni dan harmoni. Dinamakan, masing-masing peserta harus bisa menyeragamkan baik gerakan, seni, musik, langkah maupun lainnya.

"Kami berikan apresiasi yang sangat luar biasa kepada Bupati dan masyarakat Rohil, perlombaan Drumband ini sangat luar biasa, semoga kedepan terus dilaksanakan setiap tahunnya, " katanya. 

Untuk penilaian perlombaan Drumband itu sendiri tambahnya, ada enam kategori. Seperti keseragaman gerakan, seni, musik, mayoret dan lainnya. "Untuk dewan juri kita bawa semua yang telah bersertifikat dan kita pastikan disini tidak ada intervensi, " pungkasnya.


[Ikuti Riaudaily.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +6285355420264
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaudailycom Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan