Riau

Bupati Afrizal Cepat Tanggap, Tentang Penerimaan Pegawai P3K

 

ROKAN HILIR - Banyak sekali laporan yang saya terima baik itu melalui messenger media sosial maupun langsung ke WhatsApp pribadi  mengenai aduan tentang penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). 

Aduan itu diantaranya data yang terima oleh Badan Kepegawaian Nasional yang telah didaftarkan dari BKD Rohil banyak yang tidak lulus.

Selain itu banyak tenaga eks honorer yang telah dirumahkan dan sudah bekerja puluhan tahun berharap agar mereka bisa ikut PPPK.

Sehubungan dengan telah dilaksanakan proses pendataan tenaga Non ASN sesuai dengan surat Menpan RB Juli 2022, maka dari itu Hari ini saya bersama Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Rokan Hilir dan perwakilan beberapa forum honorer dari berbagai OPD, sore tadi kami menggelar rapat bersama,Rabu (12/09/2022)

Dalam rapat ini kami mengupayakan untuk mencari relugasinya agar seluruh honorer yang ada maupun eks honorer supaya ini semua bisa dimasukkan dalam pendataan Non ASN.

Banyaknya yang tidak lulus dalam data non ASN di pusat itu karena tidak sesuai dengan aturan Menpan RB, seperti tenaga CS, security, supir, pramusaji dan beberapa lainnya tidak sesuai dengan relugasi pusat. 

Kami Pemerintah kabupaten Rohil akan berupaya melalui BKD akan meminta agar diberikan kelonggaran oleh BKN mengenai regulasi nya dan mengupayakan agar yang belum terdaftar bisa input secara manual oleh BKN. Ujar Bupati.


[Ikuti Riaudaily.com Melalui Sosial Media]