Riau

TOK TOK, APBD-P ROHIL TAHUN 2022 DI SAH KAN DPRD

Foto Bupati Afrizal Sintong saat menghadiri Sidang Paripurna DPRD Rohil Tahun Anggaran 2022

ROKAN HILIR - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD Rohil) Kabupaten Rokan Hilir gelar sidang paripurna penyampaian pesan pembahasan perubahan anggaran pendapatan belanja daerah tahun 2022 oleh  badan anggaran DPRD kabupaten Rokan hilir sekaligus pengambilan keputusan pengesahan pada Sabtu dini hari (01/10/2022) di gedung Rapat DPRD batu 6.

Tampak hadir dalam Sidang paripurna yang  dipimpin langsung oleh ketua DPRD Rohil Maston didampingi wakil ketua dan 30 anggota DPRD  dan sekwan Sarman Syahroni juga tampak hadir Bupati Afrizal Sintong,SIP Sekda Rohil Ferry H parya serta kepala OPD yang hadir.

Masa sidang ke tiga tahun 2022 paripurna ke 15 dalam rangka penyampaian laporan pembahasan Ranperda tentang perubahan APBD kabupaten Rokan Hilir tahun 2022 sekaligus pengambilan keputusan,secara resmi dibuka untuk umum,Kata Maston.

Adapun perubahan sebelumnya sebesar Rp.1.851.761.458.111 menjadi Rp.2.060.838.359.647 yang terdiri dari pendapatan asli daerah (PAD) dan pendapatan daerah yang sah.

Selain itu ,belanja daerah juga mengalami perubahan dari sebelumnya sebesar 2.090.663.027.970 menjadi 2.250.066.772.232 atau mengalami peningkatan sebesar Rp.164.043.566.255.

Adapun uraian pembahasan perubahan agar pendapatan dan belanja daerah kabupaten Rokan hilir tahun anggaran 2022 yang telah disampaikan oleh pemerintah Rohil terdapat beberapa pandangan Fraksi DPRD Rohil antaranya: Fraksi PDI -P, fraksi Golkar,fraksi Nasdem,fraksi Hanura,Fraksi PAN,fraksi Demokrat,fraksi PKS, fraksi Indonesia Bangkit,fraksi gabungan Gerindra pembangunan berkarya serta berbagai pendapat yang disampaikan pada sidang paripurna ke -13 oleh 9 fraksi terhadap rancangan perubahan APBD kabupaten Rokan hilir tahun anggaran 2022.

Bupati Rohil,Afrizal Sintong menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh anggota DPRD Kabupaten Rokan Hilir atas terselenggaranya sidang paripurna DPRD Ini untuk mengambil keputusan.

" Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir menyampaikan ucapan terima kasih kepada pimpinan dan seluruh anggota DPRD Kabupaten Rokan Hilir atas pelaksanaan sidang paripurna pada hari," kata Afrizal Sintong.

Berbagai dinamika yang terjadi selama proses pembahasan telah kita lalui dengan semangat serta menjunjung tinggi nilai-nilai kebersamaan sehingga penetapan perubahan anggaran pendapatan dan belanja daerah Tahun 2022 dapat dilaksanakan sesuai dengan yang kita diharapkan bersama," terangnya.

Lanjutnya, ucapan terima kasih dan apresiasi juga saya sampaikan kepada seluruh perangkat daerah terutama TAPD yang telah bekerja ekstra siang dan malam, serta ikut melakukan pembahasan dengan rekan-rekan legislatif. Mudah-mudahan apa yang sudah kita rencanakan dapat tercapai dengan baik tepat sasaran dan akuntabel demi tercapainya visi mewujudkan Kabupaten Rokan Hilir yang maju," jelas Bupati. (Wen)


[Ikuti Riaudaily.com Melalui Sosial Media]