Ratusan Buruh SPTI Rohil Menuntut Kebijakan Yang Dibuat Bupati Afrizal Sintong

Ratusan Buruh SPTI Rohil Menuntut Kebijakan Yang Dibuat Bupati Afrizal Sintong
Foto Kapolres Rohil AKBP Ardian Pramudianto bersama Wabup Rohil H.Sulaiman Saat Berada Ditengah Kerumunan Massa Buruh SPTI

ROKAN HILIR - Pasca Dikeluarkan nya  Surat Pemberitahuan Bupati Nomor 560/DTK/2022/157 Tentang  Pemberitahuan kepada Pimpinan Perusahaan di Wilayah Kabupaten Rokan Hilir serta Pembekuan Pengurus F-SPSI dan K- SPTI yang diduga  keras dilakukan secara melawan hukum.

Sekitar  Ratusan orang  dari Serikat Buruh SPTI Kabupaten Rokan Hilir kubu H. Fuad menggelar aksi dan mendatangi Kantor Bupati Rokan Hilir batu enam pada Rabu pagi Pukul 10:45 (31/8/2022)

Adapun tujuan kedatangan massa itu menggelar aksi demonstrasi pasca dibekukan segala aktivitas oleh Bupati Rokan Hilir karena dualisme kepengurusan.

Aksi massa itu dilatarbelakangi dengan pencatatan SPTI-SPSI kubu Hijrah yang dilakukan Dinas Tenaga Kerja diduga karena diperintahkan oleh Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong .

Dalam orasinya, Jenderal Lapangan, Riyan Wahyudi SH didampingi Koordinator Lapangan Syahri Ramadan dan ribuan buruh menuntut Bupati Rokan Hilir segera memanggil dan memerintahkan Kepala Dinas Tenaga Kerja agar mencabut dan membatalkan semua tanda bukti pencatatan Federasi Serikat Pekerja Transportasi Indonesia (F-SPTI) dibawah kepemimpinan Hijrah (Adik Kandung Bupati Rohil) karena telah bertentangan dengan Pasal 19 Undang-undang Nomor 21 Tahun 2000 tentang Serikat Pekerja/Serikat Buruh.

Juga meminta Bupati Rokan Hilir untuk segera Mencabut dan membatalkan surat tersebut karena diduga melawan secara hukum

Massa meminta jika dalam jangka  1 x 24 jam tuntutan diatas tidak direalisasikan, maka kami akan melakukan aksi demonstrasi dengan jumlah massa lebih banyak,ujar jendral lapangan saat berorasi.

Selain itu, massa juga meminta Kapolres Rokan Hilir, mulai besok pada  Kamis 1 september 2022 menarik seluruh anggotanya yang menjaga diseluruh wilayah kerja Federasi serikat pekerja transportasi indonesia yang sah dibawah kepemimpinan H. Fuad Ahmad serta membiarkan seluruh anggota untuk bekerja kembali seperti biasa nya.

Tampak hadir wakil bupati H.Sulaiman bersama Kapolres Rokan Hilir AKBP Andrian Pramudianto di tengah lokasi  Massa Buruh yang sedang berorasi menyampaikan tuntutannya.

Selain itu,Jajaran kepolisian Rohil, Brimob Detasemen B Pelopor Manggala Jhonson, Anggota Kodim 0321 Rohil  serta Satpol PP juga tampak melakukan pengamanan di titik lokasi Orasi massa Buruh.(Wr)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index