Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto Gelar Sertijab Dua Kapolsek

Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto Gelar Sertijab Dua Kapolsek

Ujung Tanjung -Polres Rokan Hilir Polda Riau menggelar Upacara serah terima jabatan (Sertijab) dua Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek). Upacara sertijab berlangsung hari Jum'at (08/07/2022) di Lapangan Apel Mapolres Rokan Hilir.

Prosesi serah terima jabatan ditandai dengan pembacaan surat keputusan Kapolda Riau yang disampaikan Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK saat memimpin pengambilan sumpah jabatan serta penandatanganan berita acara serah terima jabatan serta pakta integritas.

Adapun serah terima jabatan dua Kapolsek Polres Rokan Hilir yakni AKP Boy Setiawan S.AP, M.SI Kapolsek Panipahan Polres Rokan Hilir dengan jabatan baru sebagai Kasat Lantas Polres Meranti Polda Riau digantikan AKP Heppy Yendri Kanit Lantas Polsek Rumbai Pesisir Polresta Pekanbaru Polda Riau.

Sementara AKP Reymond Daniel Titaheluw, S. Tr.k Kapolsek Rantau Kopar Polres Rokan Hilir diangkat jabatan baru Pama Polres Rokan Hilir Polda Riau yang saat ini sedang menjalani pendidikan PTIK digantikan IPDA Yopi Perdian SH MH Kanit Gakkum Sat Lantas Polres Bengkalis Polda Riau

Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK dalam sambutannya mengatakan Promosi jabatan merupakan suatu hal yang biasa dilingkungan Polri itu bertujuan untuk memberikan refreshing terhadap personil yang melangsungkan serah terima jabatan. agar kedepan Polri lebih bertanggung jawab dan kompetitif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Kepada pejabat yang baru saja melaksanakan serah terima jabatan serta seluruh anggota diharapkan agar lebih siap dalam menghadapi berbagai tantangan tugas terutama dalam menghadapi berbagai tantangan tugas terutama yang berkaitan langsung dengan masyarakat luas. Persiapkan diri, fisik dan mental serta tingkatkan kewaspadaan kemampuan dengan tetap mengedepankan polri yang humanis, tegas serta lebih profesional dalam melaksanakan tugas.

Kapolres mengingatkan, bahwa apa yang diharapkan masyarakat terhadap Polri belum maksimal, kritikan, hujatan yang disampaikan masyarakat kepada Polri.namun hal itu untuk memacu kinerja kita yang lebih baik optimal dan profesional,karena tanpa kritikan dan saran serta masukan kepada kepolisian ini kita tidak akan tahu dan tidak menyadari bagaimana kemampuan sikap dan perilaku pelayanan yang telah kita berikan kepada masyarakat apakah sudah optimal atau belum. 

Dalam kesempatan ini, Saya minta kepada pejabat baru dengan pembenahan internal di kepolisian sektor (Polsek)dalam pelaksanaan tugas pokok fungsi kepolisian di wilayah kecamatan, agar dapat menyelengarakan membina dan membuat program kegiatan dalam Kamtibmas serta serta melaksanakan pengendalian terhadap segala kegiatan masyarakat di wilayah. 

Seperti kita ketahui terhadap permasalahan saat ini antara dua kubu yaitu DPC- SPTI dan K-SPSI Rohil, diharapkan kepada pejabat baru dikepolisian sektor dapat mencari ataupun dapat menyelesaikan permasalahan tersebut agar kedua kubu dari kedua golongan dapat diselesaikan.

Tidak itu saja, kita juga dihadapkan pada tantangan tugas yang cukup berat selain vaksinasi dan penanganan penyakit kuku dan mulut (PMK), kita saat ini memasuki masa kemarau membuat kita harus tetap waspada untuk pemadaman karhutla. Diharapkan kepada personil agar stambay mana kala sewaktu waktu muncul titik apiyang besar kita diharuskan untuk terjun langsung kelapangan ,kita harus siap.

Selain itu,kita juga dituntut untuk selalu melaksanakan himbauan akan. Pentingnya menjaga prokes dan ketentuan untuk tidak melaksanakan kegiatan/acara yang menimbulkan kerumunan ditengah -tengah masyarakat yang dikhawatirkan akan menimbulkan cloter baru yang berakibat fatal serta dapat merugikan banyak pihak.

"Kepada seluruh anggota agar dapat melaksanakan tugas yang baik dengan tetap menampilkan kemampuan terbaik,sehingga kita dapat menciptakan rasa aman dan tentram kepada masyarakat" pungkasnya Kapolres.

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index