Riau

Suwandi Turun Langsung Penataan Dan Normalisasi Danau Buatan Pedamaran I

Foto Kadis Lingkungan Hidup Suwandi Saat Turun Ikut Membantu Penataan Danau Buatan Pedamaran I

ROKAN HILIR -  Dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup tanggal 9 juni 2022 nanti, Dinas lingkungan hidup Rohil melakukan penataan dan normalisasi danau buatan yang selama ini terbengkalai dan ditumbuhi semak belukar, kegiatan tersebut langsung dipimpin oleh Kadis LH Suwandi Ssos,  Jumat (3/6/2022). 

" Danau buatan di areal Jembatan Pedamaran I tersebut akan dilakukan penataan dan normalisasi dengan menggunakan alat berat. Penataan ini sudah dua pekan kita lakukan, Insya Allah dalam bulan ini selesai dikerjakan," Kata Suwandi.

Lanjut Suwandi, bahwa peringatan hari lingkungan Tahun 2022 ini, pelaksanaannya akan di pusatkan di danau buatan ini. dan Saat ini kita gesa penataannya agar pada perayaan hari lingkungan hidup nanti semuanya terlihat indah dan rapi, Ucap Suwandi.

Diterangkan Suwandi, saat ini wisata yang ada di Negeri Seribu Kubah ini hanya Hutan Kota, Taman Kota dan Jembatan Kembar Pedamaran I dan II. 

"Kalau Danau Buatan nanti selesai, maka wisata daerah kita bertambah, tentunya kunjungan wisatawan juga meningkat," Sebutnya.

Saat ini kata Suwandi, danau buatan hanya sebatas penataan dan normalisasi. Sedangkan pembangunan lainnya akan dilaksanakan tahun 2023 mendatang. 

"Tapi kalau memang anggarannya bisa dimasukkan di APBD-P nanti, maka akan kita lanjutkan pengerjaanya," Ungkapnya.

Selain itu, di bawah Jembatan Pedamaran I nantinya juga akan dibenahi dengan membuat pondok-pondok tempat santai, kantin, panggung hiburan dan lain sebagainya," Tandasnya, (Wr).


[Ikuti Riaudaily.com Melalui Sosial Media]