Nasional

Gabung Demo Akbar BEM SI 11 April, Mahasiswa Unhas Terbang ke Jakarta 

JAKARTA - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Hasanuddin (Unhas) memastikan akan ikut berunjukrasa pada tanggal 11 April 2024 di Makassar, Sulawesi Selatan. Bahkan, BEM Unhas mengirimkan perwakilan ke Jakarta untuk bergabung dengan aksi BEM Seluruh Indonesia (SI) geruduk Istana Negara.

Presiden BEM Unhas, Imam Mobilingo mengatakan rencananya aksi 11 April akan digelar di Makassar dan di Jakarta.

"Kita membagi dua gerakan, ada di Makassar bersama solidaritas Unhas dan BEM se-Makassar. Kemudian kami mengirimkan delegasi ke Jakarta untuk bergabung dengan BEM SI," kata Imam, Minggu (10/4).

Sementara untuk lokasi unjuk rasa di Makassar sendiri, kata Imam saat ini difokuskan di kantor DPRD Sulawesi Selatan dan memastikan seluruh mahasiswa Unhas akan turun ke jalan besok.

"Sesuai rapat konsolidasi semalam titik kita di kantor DPRD Sulsel, tapi untuk BEM SI sendiri kita belum tahu lokasi aksinya dimana," bebernya.

Meski demikian, Imam mengaku hingga saat ini pihaknya belum memutuskan tuntutan yang akan disampaikan pada aksi 11 April di kantor DPRD Sulsel. Hal itu menurut dia masih dalam kajian ditataran BEM Unhas.

"Hasil konsolidasi semalam tuntutannya cukup banyak ingin disampaikan sehingga belum difinalisasi," jelasnya.*


[Ikuti Riaudaily.com Melalui Sosial Media]