Bupati Rohil Afrizal Saksikan Peresmian Musholla Al Haq Kejari Rohil

Bupati Rohil Afrizal Saksikan Peresmian Musholla Al Haq Kejari Rohil
Foto Bupati Afrizal Sintong Bersama Kepala Kejati Riau Saat Pemotongan Pita Peresmian Musholla Al Haq

Riaudaily.com Bagansiapiapi - Bupati Rohil Afrizal Sintong, S.IP didampingi Wakil Bupati Rohil H. Sulaiman SS, MH dan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Rohil Drs. H. Naini, M. Pd.I mengunjungi Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Rohil, di Kelurahan Bagan Punak Pesisir, Kecamatan Bangko, Rabu,(01 Maret 2022)

Kunjungan orang nomor satu di Rohil tersebut dilaksanakan dalam rangka menghadiri peresmian Musholla Al-Haq Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Rohil. Kedatangan Bupati Rohil beserta rombongan disambut langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Rohil Yuliarni Appy bersama Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau Dr. Jaja Subagja, SH, MH

kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Rohil Yuliarni Appy dalam sambutannya menuturkan bahwa Musholla Al-Haq merupakan Musholla perdana yang dibangun setelah sekian lamanya Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Rohil berdiri. 

"Sejak didirikannya Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Rohil pada tanggal 30 Mei 2016. Sekarang ini, barulah kami memiliki Musholla yang dapat kami pakai dan dapat kami banggakan." Katanya

Lebih lanjut, Yuliarni Appy menjelaskan proses pembangunan Musholla Al-Haq dimulai sejak tanggal 06 Juli 2021 dan rampung diselesaikan pada akhir November 2021. 

Dalam proses pembangunan, Yuliarni Appy mengaku bahwa pihaknya banyak menerima bantuan, baik bantuan materil, tenaga dan fikiran. Ia juga menyampaikan ucapan Terimakasih kepada Pemerintah Daerah Rokan Hilir telah memberikan bantuan hibah untuk pembangunan Musholla Al-Haq. 

"Pada kesempatan ini, izinkan kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang telah memberikan sumbangan kepada kami. Adapun untuk pembangunan, katanya, dikerjakan sepenuhnya oleh panitia pembangunan Musholla Al-Haq, bekerjasama dengan Kemenag dan Dinas PUTR Kabupaten Rokan Hilir." Tutupnya

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau Dr. Jaja Subagja, SH, MH dalam arahannya mengajak kepada seluruh pegawai dilingkungan Kejaksaan Negeri Rohil agar dapat bersama sama memakmurkan Musholla sebagai rumah ibadah. 

"Alhamdulillah, Kejaksaan Negeri Rohil telah memiliki Musholla sendiri. Untuk itu, mari bersama kita makmurkan rumah Allah ini." Kata Kepala Kejati Riau Dr. Jaja Subagja, SH, MH. 

Usai memberikan sambutan, secara simbolis, Kepala Kejati Riau Dr. Jaja Subagja, SH, MH secara langsung meresmikan Musholla Al-Haq. Diiringi dengan lantunan sholawat, peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti yang turut disaksikan oleh Bupati Rohil, Wakil Bupati Rohil, Kakan Kemenag Rohil dan Kepala Kejari Rohil. 

Di tempat yang sama, Bupati Rohil Afrizal Sintong, S.IP dalam keterangannya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kepala Kejari Rohil, ia mengaku sangat bangga melihat kemegahan desain pembangunan Musholla Al-Haq. 

Bupati juga berharap, agar setelah diresmikan, Musholla Al-Haq betul-betul bisa dijaga dan dipakai untuk melakukan rutinitas ibadah. "Harus kita jaga, apalagi sebentar lagi kita akan memasuki bulan suci Ramadhan, tentu akan banyak kegiatan kegiatan keagamaan yang akan dilaksanakan." Ujar Afrizal Sintong. 

Tampak hadir pada saat peresmian, Bupati Rohil Afrizal Sintong, S.IP, Wakil Bupati Rohil H. Sulaiman SS MH, Sekdakab Rohil M. Job Kurniawan, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau Jaja Subagja, Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Rohil Yuliarni Appy, Ketua DPRD Rohil Maston, Wakil Ketua DPRD Rohil Hamzah, S.IP. Tampak juga sejumlah Kepala OPD seperti, Kepala Diskominfotiks Rohil Indra Gunawan, Kepala Satpol PP, Kepala Dinas Sosial, Kepala Bapenda, Kepala BKDSDM, beserta seluruh undangan.

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index