Tahun Ini, SCTV Siap Akuisisi Dua Perusahaan

Tahun Ini, SCTV Siap Akuisisi Dua Perusahaan
Jakarta - PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTK) tengah melakukan proses akuisisi dua perusahaan. Rencananya, perusahaan yang akan dibeli itu bergerak di sektor teknologi dan media.
 
"Saat ini memang kita fokus untuk akuisisi dua perusahaan yang nantinya akan terealisasikan tahun ini," ujar Direktur Utama EMTK, Sutanto Hartono usai konferensi pers EMTK di SCTV Tower, Jakarta, Rabu (26/6).
 
Menurutnya, akuisisi ini lantaran perseroan melihat adanya potensi pertumbuhan di sektor tersebut sehingga tertarik memutuskan untuk akuisisi. Adapun proses akuisisi ini, imbuh Sutanto, merupakan salah satu upaya perseroan untuk pengembangan jangka panjang.
 
"Kami melihat pengembangan untuk 5-10 tahun ke depan dan sudah harus dimulai tahun ini," paparnya.
 
Saat ditanya nilai akuisisi, Sutanto enggan menjawab. Dia mengatakan nilainya belum tergambar sehingga belum dapat menyebutkan nilai persisnya.
 
Ketika ditanya apakah nilai akuisisi tersebut mencapai Rp 1 triliun, Sutanto membantahnya.
 
"Kalau yang dua (perusahaan) ini tidak sampai Rp 1 triliun," bebernya.
 
Di sisi lain, dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) perseroan sepakat membagikan keuntungan (dividen) tunai sebesar 70 persen dari laba bersih 2012 sebesar Rp793 miliar.
 
"Pemegang saham setuju membagikan dividen sebesar Rp 555,1 miliar dengan penetapan dividen tambahan sebesar Rp 60 per saham," tambahnya.
 
Adapun dana laba bersih 2012 tersebut akan digunakan sebagai cadangan wajib sebesar Rp1 miliar dan sisanya akan ditahan dan memasukkannya dalam akun laba. ditahan perseroan.
 
"Sementara jadwal pembagian dividen dan tata cara pembayaran dividen akan diserahkan kepada direksi," kata Sutanto seperti dilansir merdeka.com. (rep05)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index