Bupati Rohil Afrizal, Pimpin Upacara HUT Kabupaten Rohil ke 22 Tahun

Bupati Rohil Afrizal, Pimpin Upacara HUT Kabupaten Rohil ke 22 Tahun
Bupati Rohil Afrizal saat pimpin Upacara HUT Rohil 22

RiauDaily.Com Rokan Hilir - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir yang dipimpin oleh Bupati Rohil Afrizal Sintong bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), hari ini menggelar upacara peringatan Hari Jadi Ke 22 Kabupaten Rokan Hilir yang jatuh setiap tanggal 4 Oktober dihalaman kantor BPKAD Jalan Merdeka,Senin (04/10/2021)

Tampak Hadir dalam upacara HUT Rohil 22, Wakil Bupati Rohil H.Sulaiman,Ketua DPRD Maston,Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Wahyudi, Kajari Rohil Yuliarny Affy SH, Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto, Sekda Rohil H.M Job Kurniawan dan para undangan yang hadir dengan Khidmat mengikuti upacara tersebut.

Untuk memeriahkan hari jadi Kabupaten Rohil ini, hanya ada beberapa kegiatan sederhana yang di lakukan oleh Pemda Rohil. Selain upacara, bersama nantinya diteruskan  sidang Paripurna istimewa bersama DPRD Rohil yang digelar di Gedung DPRD Rohil Kompleks perkantoran batu enam, Bagansiapiapi.

Kemarin kita juga sudah melakukan kegiatan fun bike sehat dan bagi-bagi dor prize kepada peserta. Selain itu kami bersama Wakil Bupati H Sulaiman secara langsung memberikan penghargaan kepada para pendiri ataupun pejuang pemekaran Kabupaten Rokan Hilir.Ujar Afrizal Sintong.

Ada juga lomba kreatifitas video pendek untuk umum dan untuk tingkat kepenghuluan atau kelurahan. Alhamdulillah partisipasi masyarakat Rohil sangat tinggi ikuti lomba ini.

Hari Jadi Kabupaten Rokan Hilir  yang kita peringati pada Tanggal 4 Oktober disetiap tahunnya, adalah merupakan suatu momentum penting yang memiliki nilai historis, terutama bagi segenap lapisan masyarakat Rokan Hilir, baik yang tinggal di perkotaan maupun dipedesaan untuk mengingat kembali, dharma bhakti dan jasa-jasa para pejuang dan pendiri Kabupaten Rokan Hilir,  sekaligus sebagai ungkapan rasa syukur yang mendalam kepada Allah SWT, hingga terbentuknya Kabupaten Rokan Hilir pada tanggal 4 Oktober 1999, Dua puluh dua tahun yang lalu.

Melalui Peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Rokan Hilir ini, dapat kita jadikan sebagai kilas balik, untuk melihat potret Kabupaten Rokan Hilir dimasa lalu, masa kini dan masa yang akan datang, dan merupakan bagian dari jati diri anak negeri dan eksistensi Daerah ini, sehingga mampu berperan sebagai perekat integritas masyarakat, agar tetap terpelihara dalam persatuan dan kesatuan yang kokoh.(HD)

Halaman

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index