Bupati Rohil: Jangan Ada Korban Lagi Dipinggiran Tepi Sungai Batu Enam

Bupati Rohil: Jangan Ada Korban Lagi Dipinggiran Tepi Sungai Batu Enam

RiauDaily.Com Rokan Hilir - Bupati Rohil Afrizal Sintong bersama Wakil Bupati H Sulaiman meninjau tempat lokasi pasca terjadinya seorang warga Rohil diterkam buaya  di pinggiran sungai Rokan tepat . Jumat 01/10/2021 siang.

Pada saat melakukan peninjauan tersebut selain Bupati Rohil  serta wakil bupati tampak hadir, penghulu parit baru, BPBD Rohil serta teman korban Salekman (28) yang juga saksi pasca pada saat korban Candra (33) diterkam buaya. 

" Hari ini kami meninjau tempat lokasi yang dimana beberapa hari lalu telah terjadi salah seorang masyarakat nelayan kita yang diterkam buaya. Pada kesempatan ini kami menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya nelayan untuk selalu berhati hati dan waspada saat melaut , karena kita tidak mau ada korban lagi yang ditangkap Buaya, dan mudah mudahan ini yang terakhir kali, " Ucap Bupati Afrizal Sintong yang didampingi Wakil Bupati H Sulaiman.

Selanjut Bupati mengatakan " Nanti kita akan membuat tanda tanda atau rambu rambu dipinggir pantai supaya agar nanti Masyarakat untuk lebih waspada serta berhati-hati dalam melakukan aktivitasnya. Sebab disini rawan Buaya. selain itu, Kita juga akan mengambil langkah langkah, nanti kita atas nama pemerintah kabupaten rohil akan berkirim surat ke BKSDA provinsi Riau supaya juga dapat mengatasi ini" lanjut bupati 

Karena Populasi buaya di tempat kita ini luar biasa, apa lagi daerah batu Enam ini, kita harus mencari jalan keluar, dan bagaimana nanti kita tunggu jawaban BKSDA" jelasnya

Beberapa hari sebelumnya, Bupati Rohil Afrizal Sintong Didampingi istri Sanimar dan Wakil Bupati H Sulaiman berkunjung ke rumah istri Almarhum Chandra (33) korban yang meninggal dunia ditangkap Buaya dilabuhan tangga hilir. Dalam kunjungan tersebut Bupati Rohil Afrizal Sintong menyerahkan bantuan kepada istri almarhum.

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index