Pemkab Rohil Bersama DPRD Sahkan APBD Perubahan 2021

Pemkab Rohil Bersama DPRD Sahkan APBD Perubahan 2021
Foto Bupati Bersama Pimpinan DPRD Rohil

RiauDaily.com Rokan Hilir - Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir mengesahkan peraturan daerah tentang perubahan anggaran belanja daerah tahun anggaran 2021, Rabu (29/9/2021).

Hadir dalam rapat tersebut, Ketua DPRD Rohil Maston,Wakil Ketua I Abdullah, Wakil Ketua II Basiran Nur Efendi, Wakil III Hamzah, Sekretaris DPRD kabupaten Rokan Hilir Sharman Syahroni, serta 41 Anggota DPRD Rohil.

Sementara itu dari Pemerintah Daerah dihadiri langsung oleh Bupati Rohil Afrizal Sintong, Sekretaris daerah Rohil HM Job Kurniawan, Ap MSi, dan Kepala OPD dilingkungan pemerintah Kabupaten Rokan Hilir.

Dalam Laporan Badan Anggaran DPRD terhadap perubahan rancangan peraturan daerah tentang perubahan anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun 2021. 

Adapun hasil pembahasan terhadap rancangan peraturan daerah Rokan Hilir tentang perubahan anggaran pendapatan dan belanja daerah kabupaten Rokan Hilir tahun anggaran 2021, perubahan pendapatan daerah.
 
Target pendapatan pada perubahan APBD Tahun 2021 disepakati mengalami kenaikan sebesar Rp. 23.017.842.127, (Dua Puluh Tiga Miliar Tujuh Belas Juta Delapan Ratus Empat Puluh Dua Ribu Seratus Dua Puluh Tujuh Rupiah)

Dari target APBD murni 2021 sebesar Rp 1.837.729.263.034, (Satu Triliun Delapan Ratus Tiga Puluh Tujuh Juta Tujuh Ratus Dua Puluh Sembilan Dua Ratus Enam Puluh Tiga Ribu Tiga Puluh Empat Rupiah), setelah perubahan menjadi sebesar Rp.1.860.747.105.161, (Satu Triliun Delapan Ratus Enam Puluh Miliar Tujuh Ratus Empat Puluh Tujuh Juta Seratus Lima Ribu Seratus Enam Puluh Satu Rupiah).

Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh anggota DPRD yang telah bekerja keras untuk menyelesaikan perda tentang APBD perubahan tahun anggaran 2021.

" Pengesahan APBD- P ini luar biasa, memang digesa betul 2 sampai 3 hari ini oleh anggota DPRD yang bekerja keras, Insyallah, setelah ini nanti tentu akan kita antar ke Provinsi, dan selesai nanti di Verifikasi Provinsi mungkin Seminggu setelah itu bisa Kita laksanakan APBD, dan bisa kita jalani.

Yang jelas ucapan terimakasih kami selaku Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir kepada anggota Legislatif Anggota DPRD Rohil, yang telah bekerja keras untuk menyelesaikan perda tentang APBD perubahan ini," Ucap Bupati Afrizal Sintong.

Dalam kesempatan itu Ketua DPRD Rohil Maston juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada bupati Afrizal Sintong, dan minta untuk selanjutnya segera mungkin lakukan tahapan tahapan yang akan dijalankan.

" Terimakasih kepada bupati, hari ini telah paripurna APBD - P, dan agar segera mungkin tahapan tahapan yang akan dijalankan,dan dengan kehadiran 41orang ini Anggota DPRD, ini akan menjadi apresiasi Bupati dan DPRD, semoga ini memberikan kebaikan dalam peningkatan ekonomi bagi masyarakat Rohil untuk kedepannya," Ujar Maston.

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index