Peserta Lolos Prakerja Gelombang 18 Diumumkan via SMS

Peserta Lolos Prakerja Gelombang 18 Diumumkan via SMS

RiauDaily.Com , Jakarta - Manajemen pelaksana Kartu Prakerja sudah mulai menghubungi para peserta yang lolos Prakerja gelombang 18. Cek segera ponselmu!

Head of Communications Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja Louisa Tuhatu mengatakan mulai puku 15.00 WIB hari ini, pihaknya mulai mengirim SMS pemberitahuan kepada 80.000 orang menjadi penerima Kartu Prakerja gelombang 18.

Saldo pelatihan ini dapat digunakan untuk membeli pelatihan, bentuknya adalah 16 angka Nomor Kartu Prakerja. Cara menggunakannya sama seperti kalau kita menggunakan kartu debit atau kartu kredit untuk berbelanja secara online."

Informasi saja, peserta prakerja diberikan waktu selama 30 hari setelah mendapatkan SMS untuk melakukan pembelian pertama paket pelatihan. Jika tidak kepesertaannya akan dicabut dan tidak boleh lagi mengikuti program ini selamanya.

Mereka yang lolos sebagai peserta Prakerja akan mendapatkan dana sebesar Rp 3,55 juta. Berikut rinciannya:

Bantuan pelatihan sebesar Rp 1.000.000
Dana insentif pasca pelatihan sebesar Rp 2.400.000 yang akan diberikan sebesar Rp 600.000 selama 4 bulan
Dana insentif pengisian 3 survei sebesar Rp 150.000 yang dibayarkan sebesar Rp 50.000 setiap survei
Demi pemerataan, setiap KK dibatasi maksimal 2 anggota keluarga dan mereka yang sudah pernah menerima tidak dapat lagi menjadi penerima (tidak berulang)
Penerima Kartu Prakerja dapat memilih pelatihan yang ditawarkan oleh ratusan Lembaga Pelatihan yang dapat diakses melalui 7 platform digital.

Notifikasi ini juga dapat dilihat di dashboard setiap peserta. Saldo pelatihan sebesar Rp 1 juta mulai kami kirimkan ke rekening virtual dan prosesnya akan memakan waktu. Karena itu para peserta yang lolos seleksi harap memeriksa dashboard secara berkala," ujarnya melalui pesan singkat pada CNBC Indonesia, Selasa (24/8/2021).

Pewarta : CNBC Indonesia

Halaman

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index