Ini Alasan Toyota tak Sertakan Innova dan Calya di Varian Gazoo Racing

Ini Alasan Toyota tak Sertakan Innova dan Calya di Varian Gazoo Racing

Jakarta - Toyota Indonesia pada hari ini mengenalkan brand baru Toyota Gazoo Racing yang diimplementasikan melalui delapan mobil pilihan antara lain GR Yaris, GR Supra, Raize GR, Rush GR Sport, Fortuner GR Sport, Yaris GR Sport, Agya GR Sport dan Veloz GR Limited.

Namun, mengapa Toyota tidak menyertakan Calya dan Kijang Innova dalam lini produk Toyota Gazoo Racing? Padahal kedua multi purpose vehicle (MPV) itu memiliki penjualan yang baik di Indonesia

Direktur Pemasaran PT Toyota-Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy menjelaskan, Toyota tidak menyertakan dua model tersebut sebab peminat mobil berkonsep sport style umumnya menyasar mobil berjenis sport utility vehicle (SUV) dan hatchback.

"Kami tidak melihat semua model akan dikasih model GR. Sebab, ada segmen mana yang cocok dan punya animo tinggi dalam sport style. Kebanyakan dari SUV dan hatchback, jadi kami mempelajarinya sebelum memilih," kata Anton dalam wawancara daring, Kamis.

Kendati demikian, Anton memastikan bahwa Toyota tetap mendengarkan masukan konsumen sebagai pertimbangan apakah ada mobil lain yang bisa masuk dalam lini produk GR Sport.

"Kami akan menerima masukan dari konsumen untuk Innova dan Venturer. Kami tak menutup kemungkinan, tapi saat ini tidak ada rencana," kata dia.

Untuk segmen SUV, TAM menghadirkan Raize GR Sport, yang disusul Rush GR Sport dan Fortuner GR Sport. Sedangkan pada hatchback terdapat GR Yaris, Yaris GR Sport dan Agya GR Sport. Sedangkan Avanza Veloz mendapatkan sentuhan GR Sport dan dijual eksklusif dengan jumlah yang terbatas.
 
Pewarta : Antara
Editor : MD Yasir

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index