Vaksin Kedua, Pekanbaru Bakal Dapat 8.000 Dosis

Vaksin Kedua, Pekanbaru Bakal Dapat 8.000 Dosis

PEKANBARU - Kota Pekanbaru segera menerima tambahan pasokan vaksin Covid-19 dari pemerintah pusat. Pasokan tambahan ini rencananya sampai di Kota Pekanbaru, Kamis (5/8/2021) malam tadi.

"Kita sudah dapat kabar, datang rencananya hari ini (Kamis, Red) dari pemerintah pusat," terang Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Arnaldo Eka Putra.

Menurutnya, Kota Pekanbaru cuma mendapat pasokan vaksin tambahan sebanyak 8.000 dosis. Jumlah ini belum mencukupi kebutuhan vaksin dosis kedua.

Kebutuhan vaksin dosis kedua untuk saat ini mencapai 105 ribu lebih. Akibatnya banyak masyarakat yang tertunda menerima dosis vaksin kedua.

Arnaldo menyebut bahwa pasokan vaksin tambahan ini prioritas bagi penerima dosis vaksin kedua. Ia tidak menampik bahwa sempat terjadi kekosongan vaksin di layanan kesehatan termasuk di RSD Madani dan seluruh puskesmas. Pihaknya siap menggesa pemberian suntik vaksin bagi masyarakat. Ia mengaku segera menyalurkan dosis vaksin yang datang ke seluruh fasilitas kesehatan hari ini, Jum'at (6/08). 

"Jadi pasokan di sana sudah habis, kalau sudah datang vaksin baru langsung kita distribusikan Jumat ini ke fasilitas kesehatan," ujarnya.

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index