Rapat Virtual IDI, Gubri : Vaksinasi Harus Berbagai Tempat Agar Tidak Berkerumunan

Rapat Virtual IDI, Gubri : Vaksinasi Harus Berbagai Tempat Agar Tidak Berkerumunan

PEKANBARU - Gubernur Riau, Syamsuar memberikan pengarahan pada rapat lanjutan koordinasi pelaksanaan vaksinasi COVID-19, kerja sama antara Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Riau dengan Pemerintah Provinsi Riau secara virtual.

Gubri menyampaikan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menyambut baik adanya pelaksanaan vaksinasi oleh IDI Riau ini. Namun ia menyarankan agar pelaksanaan vaksinasi ini nantinya dilaksanakan di beberapa tempat agar tidak terjadi kerumunan masyarakat yang dikhawatirkan nanti akan terjadi penularan COVID-19.

"Minat dari masyarakat untuk vaksinasi sangat tinggi, makanya pelaksanaan vaksinasi ini kami sarankan harus dilaksanakan di beberapa tempat jangan hanya satu tempat," ujar Gubri, Kamis (5/8/2021) malam.

Menurutnya karena tingginya minat masyarakat untuk mengikuti vaksinasi, sejauh ini dapat dilihat setiap ada lokasi tempat pelaksanaan vaksinasi, masyarakat berduyun-duyun datang ke sana untuk mendapatkan vaksin.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, ia menyarankan supaya IDI Riau bersama Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota se-Riau untuk menggelar vaksinasi di lokasi-lokasi yang lebih banyak dan bisa dijangkau oleh masyarakat.

"Sekaligus juga kemungkinan nanti juga dilaksanakan vaksinasi di sekolah-sekolah karena juga sekarang anak-anak sekolah juga masih banyak yang belum divaksin," ucapnya.

Gubri juga berpesan, hendaknya di lokasi pelaksanaan vaksinasi massal menyediakan pengeras suara agar bisa lebih mudah memberikan pengumuman kepada masyarakat yang hendak mengikuti vaksinasi ini.

Sehingga jika nanti terlalu banyak orang berkumpul di lokasi tersebut, pengeras suara ini bisa digunakan untuk memberikan penjelasan kepada masyarakat untuk menghindari terjadinya kerumunan.

"Nanti memudahkan kita untuk membatasi masyarakat yang ingin divaksin, kalau seandainya terjadi penumpukan," tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir, IDI Kabupaten/Kota se-Riau, Kadis Kesehatan Kabupaten/Kota se-Riau, serta tamu undangan lainnya.

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index