Riau

Riau Siapkan 30 Pengawal Untuk Atlet PON Papua

PEKANBARU - Sebanyak 30 personel Brimob Polda Riau disiapkan untuk mengawal keamanan atlet Provinsi Riau yang akan mengikuti PON XX Papua. 

Demikian disampaikan Gubernur Riau, Syamsuar usai melakukan pertemuan dengan Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Komandan Brimob Kombes Pol Dedi Suryadi, pengurus KONI dan Dispora Riau, Kamis (5/8/2021) di kediaman Dinas Gubernur Riau, jalan Diponegoro Pekanbaru. 

"Tadi kami bersama Kapolda, Komandan Brimob dan pengurus KONI Riau membahas persiapan berangkat atlet PON Papua, yang direncanakan awal keberangkatan 22 September 2021," katanya. 

Gubri menambahkan bahwa sesuai arahan Kapolri meminta seluruh Kapolda se-Indonesia agar melakukan pengamanan terhadap atlet yang mengikuti kegiatan PON Papua. 

"Karena itu kami tadi membicarakan secara teknis, dan pak Kapolda telah menugaskan 30 orang personel Brimob untuk mengawal pengamanan atlet Riau di PON Papua. Sebab pengamanan atlet nanti di sana secara melekat dan nantinya anggota Brimob akan berangkat bersamaan dengan rombongan atlet Riau," terangnya. 

Ia juga menegaskan, sebelum para atlet dan petugas pengamanan berangkat ke Papua terlebih akan dilakukan swab PCR, sebab itu syarat untuk masuk Papua. 

Disamping itu, Gubri menyampaikan berdasarkan laporan dari Dispora dan KONI Riau, bahwa atlet Riau sudah dipersiapkan sedemikian mungkin untuk mengikuti PON Papua. 

"Atlet kita sekarang sudah siap bertanding di PON Papua, dan sekarang masih dilakukan pelatihan-pelatihan secara kontinyu oleh masing-masing cabang olahraga," tutupnya. 


[Ikuti Riaudaily.com Melalui Sosial Media]