Riau

Lagi-Lagi Stok Vaksin Sekarat, Gubri Kirim Surat Ke Kemenkes

PEKANBARU - Gubernur Riau, Syamsuar kembali menyurati Kementerian Kesehatan (Kemenkes) untuk meminta tambahan vaksin. Apa lagi saat ini, Kota Pekanbaru tengah melaksanakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 4.

"Saya sudah buat surat kepada Menteri Kesehatan untuk penambahan vaksin, karena kita juga sudah masuk PPKM level 4. Stok vaksin kita ada tapi stok yang untuk masyarakat sangat sedikit sekali. Sedangkan, antusias masyarakat di Riau untuk vaksin sangat tinggi ini," kata Gubri Syamsuar, Kamis (5/8/2021).

Orang nomor satu di Riau ini juga telah berkoordinasi dengan Kapolda Riau dan Danrem 031 Wirabima untuk memetakan dan menambah lokasi-lokasi vaksinasi massal lebih banyak lagi. Sehingga saat stok tambahan vaksin nanti tiba, lokasi vaksinasi sudah terbagi di beberapa titik untuk menghindari kerumunan.

"Saya sudah berkoordinasi dengan pak Kapolda dan Danrem. Jumlah vaksin yang dialokasikan untuk Riau itu kan ada juga yang diberikan melalui Polda dan Korem. Jadi nanti kami akan bersama membuat banyak tempat pelaksanaan vaksinasi, supaya tidak banyak masyarakat yang kerumunan," jelasnya.

Kendati demikian, Gubri belum bisa memastikan tanggal berapa vaksin tambahan dari Kemenkes akan tiba.

"Katanya bulan Agustus ini sampai vaksinnya, tapi tanggalnya belum tahu," jelasnya.


[Ikuti Riaudaily.com Melalui Sosial Media]