Sambut HUT RI, Gubri Miliki Tema Riau Berdaya Saing

Sambut HUT RI, Gubri Miliki Tema Riau Berdaya Saing

PEKANBARU- Tahun ini merupakan tahun kedua, Provinsi Riau merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) di tengah pandemi Covid-19. Adapun untuk HUT Riau ke-64 kali ini memiliki tema yakni "Riau Berdaya Saing". 

Melalui tema tersebut, Riau harus tetap berjuang meskipun dalam masa pandemi Covid-19. Tak hanya itu, Riau juga harus tetap bersaing menjadi provinsi terbaik sehingga diharapkan Negeri Lancang Kuning ini harus mampu bangkit ditengah pandemi Covid-19. 

Gubernu Riau (Gubri) Syamsuar dalam Dialog Interaktif bersama RRI Pekanbaru secara virtual di Rumah Dinas Gubernur Riau, Kamis (5/8/2021) mengatakan, tema HUT Riau ke-64 tahun 2021 tersebut sejalan dengan Visi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Riau tahun 2019-2024 yaitu Terwujudnya Riau Berdaya Saing, Sejahtera, Bermartabat dan Unggul di Indonesia atau disebut Riau Bersatu. 

Dimana diuraikan dlm Misi pembangunan Provinsi Riau, pertama, Mewujudkan Sumber Daya Manusia Yang Beriman, Berkualitas dan Berdaya Saing Melalui Pembangunan Manusia Seutuhnya. Kedua, Mewujudkan Pembangunan Infrastruktur Daerah Yang Merata dan Berwawasan Lingkungan. 

Ketiga, Mewujudkan Pembangunan Ekonomi Inklusif, Mandiri dan Berdaya Saing.

Keempat, Mewujudkan Budaya Melayu Sebagai Payung Negeri dan Mengembangkan Pariwisata Yang Berdaya Saing. Kelima, Mewujudkan Tata Kelola Pemerintahan Yang Baik dan Pelayanan Publik Yang Prima dan Berbasis Teknologi Informasi. 

Melalui momentum HUT Riau ke-64, pihaknya berharap tidak menghentikan kreatifikas masyarakat dan para pelaku industri kreatif untuk terus berkreasi yang lebih inovatif dalam menghadapi masalah dan tantangan secara dinamis. 

"Sehingga dapat meningkatkan daya saing dan  diharapkan mampu meningkatkan ekonomi Riau, seperti UMKM yang mengembangkan startup,  ini adalah bagian untuk meningkatkan ekonomi masyarakat yang ada di Riau," katanya. 

Gubri juga menyebutkan masa pandemi telah memberikan tekanan begitu berat terhadap semua sektor dibidang kehidupan. Disamping saat ini menangani kesehatan, pemulihan ekonomi juga menjadi prioritas utama. 

"Oleh sebab itu, stimulus ekonomi kreatif menjadi salah satu alternatif yang diandalkan dari perekonomian di Provinsi Riau," pungkasnya.
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index