34 Paskibra Pemprov Riau Latihan Di Lanud

34 Paskibra Pemprov Riau Latihan Di Lanud

PEKANBARU - Pasukan pengibar bendera (Paskibra) Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 Provinsi Riau saat ini tengah menjalani latihan di Pusat Latihan Bersama Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru. 

Demikian disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Riau, Boby Rachmat, Rabu (4/8/2021) di kantor Gubernur Riau. 

"Paskibra HUT RI ke 76 Provinsi Riau ada sebanyak 34 orang. Saat ini mereka menjalani latihan di Pusat Latihan Bersama Lanud Roesmin Nurjadi Pekanbaru sejak 30 Juli lalu, dan akan menjalani latihan sampai 16 Agustus mendatang. Namun nanti tetap menjalani latihan di halaman kantor Gubernur Riau untuk menyesuaikan posisi," katanya. 

Lebih lanjut Boby Rachmat menyampaikan, 34 Paskibra HUT RI tingkat Provinsi Riau tahun ini merupakan utusan dari 12 kabupaten/kota se-Riau. 

"Paskibra HUT RI ke 76 tingkat Provinsi Riau merupakan utusan kabupaten/kota, jadi masing-masing daerah terdapat dua dan tiga orang utusan putra dan putri," terangnya. 

Disinggung soal formasi Paskibra saat pengibaran dan penurunan bendera pada HUT RI ke 76 tingkat Provinsi Riau yanh akan dipusatkan di Halaman Kantor Gubernur Riau, Boby menyatakan akan menyesuaikan dengan surat acuan Mensetneg. 

"Kalau mengacu surat Mensetneg itu untuk formasi Paskibra masih seperti seperti biasa-biasanya. Tapi protokol kesehatannya yang diperketat, jadi peserta Paskibra tetap menggunakan masker," tukasnya. 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index