Sebanyak 23 Titik Panas Kurung Wilayah Riau

Sebanyak 23 Titik Panas Kurung Wilayah Riau

Pekanbaru - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru menyebutkan di Riau terpantau 23 hotspot atau titik panas berdasarkan pencatatan terakhir pada Jumat (30/7) hingga pukul 23.00 WIB.

"Ada 23 titik panas tersebar di tujuh daerah di Riau, yakni Kabupaten Pelalawan 8 titik, Indragiri Hulu 6 titik, Kepulauan Meranti dan Siak 3 titik, serta Bengkalis, Rokan Hulu dan Indragiri Hulu masing-masing 1 titik," kata Prakirawan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru Yasir Prayuna, di Pekanbaru, Sabtu.

Dia mengatakan, selain di Provinsi Riau, 6 provinsi lainnya di Sumatera juga terdapat titik panas, yakni Bangka Belitung 71 titik, Sumatera Selatan 59 titik, Lampung 32 titik, Jambi 18 titik, Sumatera Barat 11 titik dan Bengkulu 6 titik.

"Sehingga, total titik api di Sumatera hari ini mencapai 220 titik panas," katanya.

Ia menyebutkan, untuk suhu udara Riau hari ini berada di angka 23.0-33.0 derajat celcius dengan kelembapan udara 55–98 persen, sementara arah angin berhembus ke arah Tenggara-Barat Daya dengan kecepatan 05–30 km/jam.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau, katanya, berkisar antara 0.50- 1.25 meter. 

Pewarta : Antara
Editor : MD Yasir

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index