Gubri H.Syamsuar Melihat langsung Kondisi Jalan dalam Kunjungan kerja Wilayah Rohil

Gubri H.Syamsuar Melihat langsung Kondisi Jalan dalam Kunjungan kerja Wilayah Rohil

Riaudaily.Com ROKAN HILIR– Gubernur Riau H. Syamsuar M.si  didampingi Rahmad, kepala UPT PU Provinsi Riau membidangi wilayah Rohil dan Dumai,Sekda Prop dan Pejabat Propinsi lainnya,sengaja melewati jalan lintas Bagansiapiapi ke Pedamaran dan Pujud. Guna melihat langsung kondisi jalan yang ada Dirohil dalam kunjungan Kerja Nasional dikabupaten Rokan hilir pada Jum'at (30/07/2021)

Dalam Peninjauan  Kunker Gubernur Riau Kali ini didampingi Bupati Rohil Afrizal Sintong dan Wabup H.Sulaiman, SS, MH. Tampak juga sekda kab Rohil HM Job Kurniawan, wakil ketua DPRD Rohil H. Abdullah dari partai Golkar dan Anggota DPRD Propinsi Karmila sari. para asisten pemkab Rohil dan sejumlah pimpinan tinggi Pratama OPD Rohil.

Gubernur Riau Syamsuar mengatakan pembangunan jalan provinsi tersebut banyak kendalanya diantaranya kondisi banjir saat musim hujan. Padahal, kata Gubri Syamsuar potensi di wilayah jalan yang dilewatinya sangat besar.

Gubri dalam sambutannya, dia telah berbincang dengan bupati Rohil serta anggota DPRD Riau Karmilasari untuk mengupayakan masalah banjir di wilayah Rohil ini.

“Kami dahulu juga sudah membincangkan hal ini dengan PU pusat dalam rangka untuk mengatasi masalah banjir ini,” katanya.

Gubri menjelaskan bahwa pemerintah Pusat ada program yang namanya pembangunan waduk dan embung air. Ini bisa difungsikan untuk pertanian sekaligus mengatasi banjir. Juga air tersebut bisa difungsikan jikalau terjadi kebakaran hutan dan lahan.

“Kami sepakat tadi dengan bupati Rohil nanti kami tugaskan PU propinsi Riau bersama PU pusat. Tadi kami mengharapkan dukungan dari camat agar mempersiapkan lokasi yang dimungkinkan sesuai apa yang diminta balai PU menyediakan lahan seluas 5 hektar. Jadi ini mudah mudahan bisa mengatasi banjir sehingga jalan ini bisa fungsional sehingga dapat ditingkatkan menjadi aspal dan sebagainya,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati Rohil Afrizal Sintong sangat berterima kasih kepada gubernur Riau H. Syamsuar  M.si yang antusias meninjau kondisi jalan lintas pesisir yang merupakan jalan propinsi di wilayah Rokan Hilir.

“Alhamdulillah tidak lama lagi akan dikerjakan supaya masyarakat bisa menikmati jalan ini,”pungkas bupati Rohil Afrizal Sintong.

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index