Gubri : Kita Fokus Kegiatan Pemulihan Ekonomi Masyarakat

Gubri : Kita Fokus Kegiatan Pemulihan Ekonomi Masyarakat

PEKANBARU - Pemprov Riau akan memfokuskan penggunaan APBD 2021 Semester II untuk kegiatan yang mengutamakan pemulihan ekonomi masyarakat di masa Pandemi COVID-19.

"Ke depan, kita fokus dengan kegiatan pemulihan ekonomi masyarakat. Artinya, seluruh kegiatan OPD harus memberikan dampak bagi pertumbuhan ekonomi di masa pandemi ini," kata Penjabat (Pj) Sekdaprov Riau H, Masrul Kasmy, Rabu (28/7/21) di Kantor Gubernur Riau.

Untuk mewujudkan itu lanjutnya, sejumlah anggaran kegiatan OPD harus dilakukan recofusing untuk pemulihan ekonomi. Selain itu, OPD dilarang untuk membuat kegiatan yang sifatnya menimbulkan kerumunan atau mengundang orang banyak seperti rapat koordinasi (Rakor) di hotel-hotel dan lain sebagainya.

"Acara-acara seremonial yang sifatnya mengumpulkan orang banyak itu ditiadakan. Karena tidak ada dampak untuk pemulihan ekonomi," tegas Masrul lagi.

Tidak hanya itu sambung Masrul, kegiatan seremoni tersebut sangat tidak relevan dengan upaya Pemprov Riau dalam penanganan COVID-19. "Di masa pandemi ini tidak mungkin kita mengundang orang untuk berkumpul," sebutnya.

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index