Gila, Di Masa Pandemi Penyaluran KUR Di Riau Alami Peningkatan Drastis

Gila, Di Masa Pandemi Penyaluran KUR Di Riau Alami Peningkatan Drastis

PEKANBARU - Di tahun kedua masa pandemi Covid-19, penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) di Provinsi Riau mengalami peningkatan. 

Berdasarkan data yang disampaikan Dirjen Pemberdaharaan (DJPb) Riau, hingga saat ini tercatat jumlah penyaluran KUR di Riau sudah mencapai Rp3,485 triliun.

"Jumlah penyaluran KUR di Riau sudah mencapai Rp3,485 triliun dengan jumlah debitur sebanyak 62.593 nasabah yang tersebar di sejumlah bank," ujar Kepala Kanwil DJPb Riau, Ismet Saputra, Rabu (28/7/2021).

Ismet merincikan jumlah penyaluran KUR paling besar ada di sektor pertanian, perburuan dan kehutanan yang mencapai Rp2,2 triliun. Kemudian sektor pedagang besar dan eceran juga termasuk tinggi yakni sebesar Rp850 miliar.

"Kemudian sektor jasa kemasyarakatan, sosial budaya, jibudan dan perorangan lainya juga cukup tinggi, sekitar Rp126 miliar," ujarnya.

Selain itu penyaluran KUR di sektor industri pengolahan juga cukup tinggi, yakni sebesar Rp71,8 miliar. Kemudian sektor penyediaan akomodasi dan penyediaan makan minum juga tinggi mencapai Rp78,1 miliar.

"Yang paling rendah itu penyaluran KUR di sektor pertambangan dan penggalian hanya sekitar Rp220 juta," pungkasnya.

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index