PPKM Level 4

Penumpang Bus Medan Terpapar Covid di Perbatasan Simpang Bingung

Penumpang Bus Medan Terpapar Covid di Perbatasan Simpang Bingung

PEKANBARU (Riaudaily.com) - Satu penumpang bus dari Medan, Sumatera Utara, positif Covid-19, setelah dilakukan swab di Posko Pengetatan Penjagaan PPKM Level 4 Simpang Bingung, Rumbai, Pekanbaru. Satu penumpang bus dari Medan ini berjenis kelamin perempuan, dan langsung dirujuk ke Asrama Haji Riau oleh petugas kesehatan yang stanby di posko. 

"Satu penumpang asal Medan hasil swab-nya positif, dan langsung dibawa ke Asrama Haji untuk isolasi,"kata Kepala Bidang Angkutan Dishub Pekanbaru, Khairunnas, kepada wartawan, Selasa (27/7/2021) malam. 


Disampaikannya, selama Posko PPKM Level 4 diaktifkan, Dishub Pekanbaru mendukungnya sesuai tupoksinya, termasuk menyiagakan lima bus TMP sebagai tempat swab dan tempat istirahat petugas. 

"Jadi tadi petugas melakukan pengecekan ke dalam bus terhadap bus yang mau melintas. Tujuannya adalah antisipasi penyebaran Covid-19 maka ini dijalankan petugas sampai nanti masa PPKM Level 4 berakhir,"ujarnya. 

Terhadap penumpang bus yang positif, didata langsung oleh petugas dari RSD Madani dan menjadi laporan ke Pemko Pekanbaru.

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index