Surfing Olimpiade Tokyo 2020

Semangat Juang, Rio Waida Berhasil Lolos Babak Kedua

Semangat Juang, Rio Waida Berhasil Lolos Babak Kedua

Jakarta (RIAUDAILY,COM) - Peselancar Indonesia, Rio Waida lolos ke babak kedua setelah menempati posisi ketiga di babak pertama pada Surfing Olimpiade Tokyo 2020, Minggu (25/7) pagi WIB.


Rio Waida melangkah ke babak selanjutnya usai menempati posisi ketiga di ronde pertama. Peselancar berusia 21 itu tampil di heat 3 dalam ajang yang berlangsung di Tsurigasaki Surfing Beach.

Rio Waida sempat menempati posisi pertama dalam pertengahan lomba di heat ketiga. Namun, posisi pertama itu tidak mampu dipertahankan oleh Rio Waida yang bersaing dengan tiga peselancar lain.


Rio mengemas poin 9,96 di ronde pertama heat 3 ini. Ia berada di bawah Lucca Mesinas (Peru) dan Kolohe Andino (Amerika Serikat).

Mesinas meraih poin 11,40 dan Andino dengan 10,27. Sedangkan posisi buncit ditempati peselancar Prancis, Julian Wilson dengan 8,77 poin.

Mesinas dan Andino langsung lolos ke babak ketiga atau babak 16 besar di ajang surfing Olimpiade Tokyo 2020. Sementara, Rio Waida dan Wilson akan berjuang di babak kedua untuk mengamankan tempat ke babak 16 besar.

Rio Waida akan kembali tampil di babak kedua di Tsurigasaki Surfing Beach pada Minggu siang pukul 11.40 WIB. Rio Waida harus bisa menempati posisi tiga besar di babak kedua untuk melapangkan jalan ke 16 besar.
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index