Siap-siap, Redmi Note 10 5G Meluncur dengan Bandrol Rp3 Jutaan

Siap-siap, Redmi Note 10 5G Meluncur dengan Bandrol Rp3 Jutaan
Foto : Istimewa

Jakarta - Xiaomi resmi meluncurkan ponsel Redmi Note 10 5G di Indonesia, gawai kelas menengah yang bisa tersambung ke jaringan telekomunikasi terbaru.

"Redmi Note 10 5G ini hadir bagi para pengguna yang ingin merasakan pengalaman berinternet cepat dalam genggaman serta performa terbaik untuk mendukung produktivitas dan gaya hidup," kata pimpinan Xiaomi Indonesia, Alvin Tse, saat jumpa pers virtual, Kamis.

Ponsel ini mengunggulkan fitur konektivitas ke jaringan telekomunikasi 5G, Xiaomi memberikan slot kartu SIM ganda yang keduanya bisa tersambung ke 5G.

Untuk menghadirkan kemampuan tersebut, Redmi Note 10 5G ditopang chip buatan MediaTek, Dimensity 700, yang memiliki CPU inti delapan atau octa-core.

Chip ini bisa beroperasi hingga kecepatan 2.2GHz, didukung RAM LPDDR4X dan penyimpanan UFS 2.2 Writebooster sehingga pengaliran arus data bisa empat kali lebih cepat dibandingkan ponsel yang menggunakan eMMC.

Dimensity 7000 menggunakan teknologi manufaktur 7 nanometer sehingga Redmi Note 10 5G menjanjikan performa yang leibh baik dan konsumsi daya 40 persen lebih efisien dibandingkan teknologi setara dengan manufaktur 10 nanometer.

Dari segi baterai, Xiaomi menyematkan kapasitas besar 5.000mAh, yang ditunjang fitur pengisian daya cepat 18W.

Ponsel Redmi Note 10 5G dikemas dalam layar seluas 6,5 inci resolusi FHD+, dengan refresh rate 90Hz. Xiaomi memberikan fitur AdaptiveSync agar ponsel bisa menyesuaikan layar ketika mengakses konten di 30Hz dan 60Hz.

Ponsel ini memiliki layar DotDisplay, yang menjadi tempat untuk kamera swafoto 8MP.

Sementara di belakang, Xiaomi menggunakan susunan tiga kamera, perangkat utama memiliki resolusi 48MP, kemudian lensa makro 2MP dan lensa berkedalaman (depth) 2MP.

Ponsel yang sudah dilengkapi NFC ini hadir dalam tiga warna yaitu Graphite Gray, Nighttime Blue dan Aurora Black.

Redmi Note 10 5G menyediakan dua pilihan memori, yakni 4GB+128GB Rp2.799.000 dan 8GB+128GB Rp3.099.000.


Pewarta : Antara
Editor : MD Yasir
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index