Riau

Idul Adha,Bupati dan Wabup Rohil melihat langsung Penyembelihan Hewan Qurban Dihalaman Kantor DLH

(Riaudaily.com) Dinas lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten RokanHilir mengadakan Pemotongan Hewan Qurban Sapi di halaman  Kantor DLH kawasan Pusat Perkantoran batu enam Jl.Kecamatan Bagansiapiapi, Kamis (22/07/2021).

Tampak hadir dalam acara penyembelihan hewan qurban tersebut Bupati Rohil Afrizal Sintong wakil bupati Rohil H.sulaiman SS MH kadis lingkungan Hidup Suwandi S.sos Asisten III Kepala Kemenag Rohil mewakili, pejabat tinggi OPD dan kepala Forkopimda dan panitia penyelenggara acara penyembelihan tersebut.

Alhamdulillah, Hari ini kita akan melaksanakan pemotongan hewan qurban lembu sebanyak 7 ekor dari DLHK Rohil," satu ekor dari PNS dan PTT dan 1 ekor lagi dari Bupati dan Wabup Rokan hilir Kata Suwandi S.Sos Kadis LH Rohil. Pada pembukaan Acara dimulai.

Suwandi, Juga mengatakan yang mana daging qurban tersebut akan dibagikan kepada seluruh Petugas kebersihan Lingkungan Hidup Rohil, Panti Asuhan dan Juga masyarakat setempat. (red).
ungkap Suwandi kepada wartawan.

" Pada Kesempatan yang berbahagia ini, Kami atas Nama Afrizal Sintong dan H.Sulaiman juga ikut berkurban  satu ekor sapi pada hari ini yang mana akan kita saksikan bersama sama proses penyembelihan hewan kurban yang akan kita laksanakan di halaman kantor Dinas Lingkungan Hidup Rohil hari ini, jadi semua berjumlah 9 ekor sapi yang akan dipotong untuk di qurban pada hari Raya Idul Adha 2021 Tahun Ini," Ujar Bupati Rohil disela kata sambutannya.

Usai Bupati dan Wakil Bupati Rohil memberikan sepatah dua patah kata pada acara tersebut, dilanjutkan proses penyembelihan hewan kurban yang dipandu langsung oleh Panitia Pelaksana Qurban dipimpin oleh Khoirun Amri, ST.M.Si selaku ketua Panitia dan disaksikan langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Rohil Afrizal Sintong dan H.Sulaiman didamping Kadis LHK Rohil Suwandi, S.Sos ditempat penyembelihan hewan kurban yang telah ditetapkan oleh Panitia.

Disamping Proses penyembelihan kurban berlangsung, Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hilir juga ikut memberikan Sumbangan secara simbolis dari keluarga besar DLH untuk petugas dan keluarga petugas kebersihan yang ditimpa musibah berupa uang tunai.

Proses penyembelihan hewan qurban yang dilaksanakan di halaman kantor DLH Rohil tersebut hingga saat ini puluhan petugas masih bekerja dan dalam proses pengulitan sapi dan melakukan penimbangan daging kurban yang ditaksir akan dibagikan pada sore ini juga.


[Ikuti Riaudaily.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +6285355420264
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaudailycom Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan